Rahman Haerudin, Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis, sedang melaksanakan pelayanan konseling bagi pecandu dan penyalahgunaan narkoba secara online.

Ciamis,- Untuk mengatasi masalah kecanduan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis membuka layanan rehabilitasi khususnya pelayanan konseling bagi pecandu dan penyalahgunaan narkoba secara online.

Hal ini diutarakan Rachman Haerudin, S.Sos., Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis saat berada di Kantor BNNK Ciamis, Rabu (22/4/2020).

Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia dewasa ini sudah mencapai taraf yang sangat menghawatirkan sehingga pemerintah telah menetapkan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba, tuturnya

Adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia termasuk tentunya Indonesia, tidak mengurangi jumlah penyalahguna narkoba maupun kasus-kasus peredaran gelap narkoba di Indonesia.

Adanya penangkapan artis-artis terkenal maupun masyarakat biasa serta pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba oleh BNN maupun aparat kepolisian sekarang ini menjadi bukti bahwa Narkoba harus menjadi perhatian serius kita selain Covid-19, jelas Racman

Menyikapi adanya pandemi Virus Corona, BNNK Ciamis melalui Klinik Pratama BNNK Ciamis berusaha untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat.

Layanan yang diberikan adalah konseling dan intervensi singkat penyalahgunaan narkoba melalui media Online.

Masyarakat bisa berkonsultasi langsung kepada petugas Klinik Pratama BNNK Ciamis seputar masalah penyalahgunaan narkoba, terangnya

Layanan konseling merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh konselor untuk mencapai tujuan untuk mengembangkan diri individu pecandu dan penyalahguna narkoba secara optimal untuk pulih sepenuhnya baik dari segi fisik maupun mental, sehingga diharapkan mereka bisa hidup normal seperti sedia kala dan tidak menggunakan kembali narkoba, lanjutnya

Kegiatan konseling layanan penyalahgunaan narkoba ini juga merupakan bagian dari Program Wajib Lapor Penyalahguna Narkoba dimana mereka yang melaporkan diri ke BNN tidak diproses hukum, tambah Rachman

Adapun waktu pelayanannya yaitu setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan hari libur tidak melayani konseling.

Nomor yang bisa digunakan untuk konseling online yaitu 0857 9361 3540 (HP/WA) dan 0812 2320 0564 (HP/WA). Teknis pelaksanaannya bisa wawancara langsung via telpon maupun pesan langsung melalui WhatsApp (WA)

Jadi, janganlah disia-siakan kesempatan yang berharga ini. siapa saja, semua anggota masyarakat baik penyalahguna maupun yang ingin tahu informasi tentang rehabilitasi bisa ditanyakan.Tentunya konseling online ini tidak dipungut biaya, pungkas Rachman.

 

Press Release By BNNK Ciamis

Share This :

By Aghna