Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memberikan sambutan pada acara Milad Muhammadiyah, Wabup Ciamis apresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam Penanganan Pandemi Covid-19.

Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19, terutama dalam bantuan tenaga vaksinator.

“Jajaran Pemkab Ciamis bersinergis dengan PD Muhammadiyah Ciamis untuk menghadapi pandemi covid-19. Banyak sekali mahasiswa Muhammadiyah yang menjadi vaksinator dalam membantu pemerintah dalam program Vaksinasi,” katanya.

Menurutnya, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam tertua dan terbesar telah banyak memberikan kontribusi positif baik diserap masanya.

“Muhammadiyah telah banyak memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Salah satunya dengan banyaknya lembaga pendidikan yang tersebar di negeri ini, sebagai upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya.

Dalam sejarahnya, Yana menjelaskan bahwa Muhammadiyah didirikan oleh KH Ahmad Dahlan telah memberikan dampak sejak zaman pra dan pasca kemerdekaan RI.

“Jangan dipertanyakan keindonesiaan Muhammadiyah. Keislaman dan keindonesiaan Muhammadiyah harus dalam satu tarikan dalam mewujudkan Islam yang sebenar-benarnya

Untuk di Ciamis, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi, salah satunya di dunia pendidikan dengan berbagai lembaganya dari RA sampai tingkat perguruan tinggi.

“Mudah mudahan Muhammadiyah dan Pemkab Ciamis bisa terus menjadi mitra,”

“Selamat milad ke 109, istiqomah Muhammadiyah terus mencerahkan dalam memberikan kontribusinya bagi bangsa,” ucap Yana.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Ciamis Iip Taufiq El-Haque menjelaskan, kegiatan milad Muhammadiyah sebagai momentum silaturahmi seluruh amal usaha dan elemen Muhammadiyah.

“Milad ini sekaligus penyambung rasa dan pengujian langkah kemandirian ciamis. Selain itu juga penegasan kembali bahwa Muhammadiyah yang dilahirkan Ahmad dahlan sebagai upaya mengamalkan kebaikan. Menyiapkan umat, mengelola generasi dengan disiplin ilmu,” jelasnya.

Melalui tema Milad Muhammadiyah ke 109 ‘Optimis Menghadapi Covid-19 dengan Nilai utama’ dirinya menyampaikan optimismenya bahwa pandemi akan usai.

“Kita optimis menghadapi Covid-19, diantaranya melalui delapan basis nilai, ketauhidan untuk kemanusiaan, nilai pemuliaan manusia, nilai nilai persaudaraan, nilai kebersamaan, nilai kasih sayang, nilai moderat, nilai kesungguhan, nilai keyakinan pada ilmu dan nilai kemajuan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut diisi Pidato Milad yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH Anwar Abbas.


DISKOMINFO CIAMIS
Sumber Prokopim

Share This :