CIAMIS, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan hari jadi Kecamatan Banjaranyar yang ke-6 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banjaranyar, Sabtu (12/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga berkesempatan membuka secara resmi kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kecamatan Banjaranyar.

Turut hadir Asisten Daerah bagian Pemerintahan dan Kesra, Camat Banjaranyar, para unsur Forkopimcam, Ketua MUI, Kepala Desa se Kecamatan Banjaranyar serta tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan meskipun Kecamatan Banjaranyar usianya relatif muda tapi tidak menjadi alasan untuk tetap maju dan berkembang seperti Kecamatan lainya.

“Saya yakin meskipun usianya relatif muda tapi dengan semangat dan kebersamaan, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan maju dan berkembang sejajar dengan Kecamatan yang lainya,” Ucapnya.

Apalagi diungkapkan Bupati, Banjaranyar memiliki potensi yang sangat luar biasa yakni dikaruniai alamnya yang begitu subur.

“Alhamdulilllah Banjaranyar dikaruniai alam yang begitu subur, melihat banyaknya potensi, saya optimis Banjaranyar akan segera bangkit,” Ujarnya.

Menurutnya, pandemi Covid 19 telah berdampak kepada segala bidang, tapi tidak dengan bidang pertanian dan peternakan.

“Manfaatkan situasi ini untuk hal-hal yang lebih positif terutama di bidang pertanian maupun peternakan yang tidak terkena dampak pandemi, sehingga kita bisa lebih baik dan lebih maju ” Jelasnya.

“Saya yakin dengan kerjasama semua pihak dan bahu-membahu Banjaranyar akan lebih berkembang lagi, ” Tambahnya.

Terakhir beliau berpesan agar dalam pelaksanaan acara tersebut masyarakat tidak abai dan tetap mempedomani protokol kesehatan dengan ketat.

“Saat ini kita telah kembali ke level 2 PPKM, oleh karenanya saya berharap bapak ibu semua tidak abai dan tetap pedomani protokol kesehatan paling tidak dengan memakai masker dan melaksanakan vaksinasi,” Tuturnya.

Sementara itu, Camat Banjaranyar Anto Risyanto mengatakan peringatan Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar yang ke 6 tersebut dimaksudkan untuk memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan serta gotong royong diantara masyarakat.

“Melalui lomba-lomba yang akan dilaksanakan pada HUT Banjaranyar ini, peserta lomba akan sering bertemu untuk berlatih setiap harinya, sehingga dapat memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan serta gotong royong diantara mereka,” Terangnya.

Anto melaporkan rangkaian kegiatan hari jadi Banjaranyar diisi dengan upacara resmi hari jadi serta melaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba pidato, lomba paduan suara, lomba kosidah, lomba makanan olahan, lomba busana dan lainya.

“Perlombaan kebanyakan diikuti oleh ibu-ibu, baik dari intansi pemerintah, Kader PKK, dan masyarakat dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan, ” Tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

Share This :