CIAMIS, – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara Milad Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) ke 3 bertempat di Gedung Islamic Center pada Minggu pagi, (20/02/2022).

Di peringatan Milad BSGC Tahun ini, panitia mengusung tema “Berbeda Bersatu Bersaudara ” dengan diikuti oleh ratusan Bikers Subuhan dari berbagai Daerah dan Wilayah.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis berharap di milad yang ke 3, BSGC Ciamis bisa semakin maju, berkembang serta semakin kuat dalam Syi’ar Islam.

“Saya berharap di usianya yang ke 3 BSGC Ciamis bisa semakin maju dan berkembang serta semakin kuat dalam melaksanakan syi’ar Islam, ” Ucapnya.

Menurutnya, tema yang diusung tahun ini sangat pas, meskipun dalam BSGC ini terdapat perbedaan umur dan profesi namun tetap menjungjung tinggi persaudaraan.

“Dengan tema tersebut sangat luar biasa sekali, perbedaan umur, profesi bersatu bahu membahu untuk syiar islam, sehingga menjadikan kita betul-betul bersaudara, ” Ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan dengan gerakan shalat subuh berjamaah ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk melaksanakan shalat wajib yang lainya secara berjama’ah.

“Kita sebagai inisiator dalam shalat subuh berjama’ah, semoga akan menjadi motivasi juga bagi kita untuk dapat melaksanakan shalat-shalat lainya secara berjama’ah di Masjid, ” Tuturnya.

Terakhir, Bupati Ciamis menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BSGC atas kepedulianya terhadap anak yatim dan para dhuafa.

Diketahui, dalam acara tersebut dilaksanakan juga penyerahan santunan kepada 300 anak yatim dan 300 dhuafa di Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih atas kepedulian teman-teman BSGC semua, karena telah bahu membahu menolong sesama, menyisihkan rejekinya untuk anak yatim dan jompo, semoga amal bapak-bapak semua diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Yeyep Ardiansyah mengatakan kegiatan milad BSGC tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dilakukan secara lebih meriah dengan diikuti oleh para bikers subuhan dari berbagai Wilayah.

“Sekitar 570 bikers hadir dalam acara milad ini, tidak hanya dari Ciamis saja namun juga dari berbagai daerah dan wilayah seperti dari Lampung, Tegal, Banjar Patroman dan wilayah lainya, ” Ucapnya.

Ia melaporkan meskipun melibatkan banyak orang, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dengan ketat.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan percontohan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lainya,” Tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

Share This :