CIAMIS, – Mewakili Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M.Pd menghadiri acara pembukaan uji kompetensi seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Ciamis di Aula BKPSDM, Kamis (24/02/2022).

Dalam sambutanya, Sekda menyampaikan dalam konteks manajemen kepegawaian unsur sumber daya manusia menjadi kunci utama dalam penentuan keberhasilan kinerja organisasi secara keseluruhan.

“Hanya dengan SDM Aparatur yang berkualifikasi paripurna tugas pelayanan masyarakat dan pembangunan yang dijalankan akan berjalan lebih akseleratif, efektif, efisien sesuai harapan masyarakat, ” Ucapnya.

Sekda menuturkan jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif.

“Mengingat tugas jabatan yang sangat strategis, maka pengangkatan dan penempatan seorang pejabat pimpinan tinggi pratama mendapat perhatian khusus dalam undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, ” Terangnya.

Beliau mengungkapkan Seleksi Terbuka JPTP tersebut dilaksanakan mengingat terdapat kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Ciamis dikarenakan pensiun dan rotasi mutasi antar pejabat tinggi Pratama.

“Pelaksanaan uji kompetensi yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu tahapan seleksi terbuka yang dilakukan oleh panitia seleksi terdiri dari unsur eksternal dan internal, ” Ujarnya.

Beliau berharap para peserta dapat mengikuti uji kompetensi tersebut dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.

“Kepada para peserta Uji Kompetensi silahkan berkompetisi dengan sungguh-sungguh, tunjukkan semangat dan keseriusan untuk mendapat hasil yang terbaik, ” Pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

Share This :