CIAMIS, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri wisuda Tahfidz Al-Qur’an dan Milad Pondok Pesantren Adj Djikro bertempat di Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya, Minggu (27/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada para santriwan dan santriwati yang akan diwisuda tahfiz.

Bupati Herdiat berharap sekali, kegiatan ini menjadi momentum bagi anak-anak santri untuk lebih mencintai dan terus mendalami ilmu Al Qur’an.

“Kepada anak-anak ku yang diwisuda hari ini, jangan menjadikan wisuda ini akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al Qur’an,” ucapnya.

Bupati juga berharap para santri dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapat di pesantren kepada masyarakat.

“Saya berharap para santri bisa mengamalkan ilmu yang didapat, saya yakin akan besar sekali manfaatnya baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, ” Ungkapnya.

Bupati Ciamis juga mengucapkan selamat milad untuk ponpes Adj Djikro yang ke 8 dan turut mendo’akan pesantren tersebut semakin maju dan dapat mencetak generasi Islami yang Qur’ani.

“Atas nama pemerintah mengucapkan selamat milad ke 8 dan saya turut mendo’akan agar dengan adanya pesantren ini mudah-mudahan cita-cita mencetak generasi Qur’ani di Ciamis dapat terlaksana, ” Ujarnya.

Selanjutnya, di momentum isra miraj ini Bupati mengajak masyarakat untuk sama-sama mengintropeksi diri dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Di bulan yang mulia ini mari kita sama-sama mengintropeksi diri agar kedepan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, ” Imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Ciamis, Pimpinan Pesantren dan tamu undangan sebagai peresmian atau launching Hafidzh dan hafidzoh pesantren Adj Djikro.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

Share This :