CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara penutupan Smith Expression Tahun 2022 bertempat di Aula SMK Miftahussalam Desa Handap Herang Kecamatan Cijengjing, Kamis (17/03/2022).

Smith Expression 2022 merupakan ajang kreasi seni antar SMP / MTs se Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan oleh SMK Miftahussalam.

Adapun untuk tahun ini panitia mengusung tema “Remaja milenial kreatif inovatif di masa pandemi Covid 19”, dengan 3 kategori kreasi seni yaitu kategori solo vokal, kategori kreasi tradisional dan terakhir kategori Desain Poster.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap yayasan yang telah berhasil melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya menggali inovasi dan kreasi generasi muda.

Dikatakannya, pandemi Covid 19 telah berdampak sangat luas di hampir seluruh sendi kehidupan, oleh karenanya para generasi milenial dituntut untuk mampu berfikir kreatif dan inovatif.

“Saya kira tema yang diambil sangat relevan dengan kondisi kita saat ini, jika kita tidak berpikir inovatif maka kita akan tertinggal,” Ucap Wabup.

Wabup menuturkan bahwa milenial ini bagian dari Bonus Demografi yaitu masyarakat yang berada di usia produktif.

“Bonus demografi ini akan berdampak baik bagi kehidupan kita apabila bonus demografi ini dikelola dengan baik, ” Ujarnya.

Wabup melanjutkan, bahwa dalam menanggapi Bonus Demografi ini pemerintah telah melakukan langkah-langkah dalam upaya pengelolaannya.

“Kita dipemerintahan terdapat 3 hal yang harus dilakukan dalam optimalisasi dan pengelolaan bonus demografi, yaitu memberikan akses kesehatan sebaik baiknya, memberikan akses pendidikan sebaik-baiknya dan menciptakan lapangan pekerjaan, ” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ciamis didampingi ketua Yayasan dan Kepala Sekolah berkesempatan menyerahkan tropi kejuaraan kepada para pemenang dari ketiga kategori perlombaan.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang diumumkan dewan juri sebagai pemenang dalam acara smith exspression 2022 ini, terus berkarya dan terus berkreasi, ” Pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

Share This :