Ciamis,- Munculnya pandemi Covid-19 berdampak besar kepada sektor perekonomian Indonesia. Semua lembaga akhirnya konsentrasi pada pemulihan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dan sudah menjadi komitmen, ketika muncul pandemi bagaimana dampak dari covid ini memberi dampak yang tidak baik, termasuk laju pertumbuhan ekonomi.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Aef Saefulloh saat membuka bazar Ramadhan mengatakan,
“Alhamdulillah saya lihat kegiatan bazar Ramadhan ini di kecamatan kawali dengan hasil home industry, produksi sendiri, hasil UMKM nampak sekali, dan kalo bisa pak Camat harus dibuat di Kawali juga sentra oleh-oleh”.

“Bazar Ramadhan yang hadir di Kawali selama bulan puasa ini, diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat untuk memanfaatkan keberkahan bulan Ramadhan.” ujarnya

Setelah ditinjau laju pertumbuhan perekonomian Ciamis cukup signifikan mengalami kenaikan, karena 60% masyarakat Ciamis menjadi seorang petani.
Bupati Ciamis berharap kedepannya Ciamis bisa menjadi Sentra kuliner, oleh-oleh makanan khas, yang dikenal di Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut Aef Saefulloh juga tak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Diskominfo Ciamis

Share This :