Ciamis,- Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya didampingi Wabup Ciamis Yana D. Putra, Sekda H. Tatang dan ditemani isteri-isteri para rengrengan pejabat lainnya turut memeriahkan acara peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Ciamis tahun 1443 H/ 2022 M yang bertempat di Mesjid Agung Ciamis. Senin, 18/04/22.

Seusai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menuturkan bahwa umat islam di seluruh dunia merasa bersyukur atas malam yang bersejarah dan mulia ini yaitu malam nuzulul qur’an.

” Selain berada di bulan ramadhan, momentum nuzulul qur’an diyakini membawa banyak pelajaran berharga dan hikmah bagi siapapun yang merenunginya “.

Itulah malam nuzulul qur’an, dimana Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk dan mukjizat terbesar. Jelas Bupati.

Lebih lanjut diterangkan Bupati, turunnya Al-Qur’an memberi pesan kepada seluruh umat manusia mengenai tiga hal :

1. Sebagai ajaran tauhid yang mendeklarasikan bahwa Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan yang harus disembah dan tidak boleh disekutukan dengan apapun.

2. Al-Qur’an merupakan petunjuk, pedoman hidup dan pembawa keselamatan yang harus dipegang teguh oleh manusia.

3. Al-Qur’an merupakan sumber dari segala sumber hukum (syari’at), sangat kaya dengan ilmu dan pengetahuan serta terpelihara kemurniannya hingga akhir zaman. Paparnya

Diakhir sambutannya, Bupati H. Herdiat berkata atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengajak seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk menjadikan momentum ini sebagai bentuk syi’ar islam dalam upaya mempererat silaturahmi, memperkuat ukhuwah islamiyah, meningkatkan iman dan taqwa, memupuk kepedulian sosial sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama. Ajaknya

Diskominfo Ciamis

Share This :