Ciamis,- Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Idat Rosana didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Ciamis Aep Saefuloh dan Plt. Kadishub Ciamis Achmad Yani pada saat berkunjung ke Pos Pengamanan (Pos PAM) lebaran Dishub Ciamis. Rabu, 27/04/22.

Disambut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Ciamis Aep Saefuloh, Sekdis Perhubungan Prov. Jabar Idat menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya adalah melakukan pengecekan kesiapan Pos PAM di Ciamis.

Pengecekan kesiapan ini kami mulai dari melihat Cctv-ATCS yang ada di Kantor Dishub Kabupaten Ciamis, selain itu juga dalam rangka kordinasi dengan posko dari Dishub Kabupaten untuk menyiapkan rest area baik untuk arus mudik maupun arus balik nanti. Jelasnya.

” H-5 lebaran 1443 Hijriyah ini sudah ada sekitar 51% kenaikan yang mudik, alhamdulillah laju moda transportasi di Kabupaten Ciamis terpantau lancar terkendali “. Imbuh Idat.

Katanya, untuk antisipasi lonjakan mudik, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan maupun pengendalian arus mudik dimulai dari hulu, diantaranya ruas-ruas exit tol Cileunyi termasuk sudah menyediakan jalan-jalan alternatif.

” Alhamdulillah kesiapan semua ruas jalan pengamananan sudah siap, untuk sarpras juga kita sudah berkordinasi dengan baik, baik itu jalan provinsi dengan daerah diantaranya PJU “. Tambahnya.

Lebih lanjut, Idat juga menerangkan untuk Pos PAM secara keseluruhan dari Provinsi Jawa Barat terdapat 17 titik dengan 4 rest area.

Sementara Plt. Kadishub Perhubungan Kabupaten Ciamis Achmad Yani menambahkan untuk Pos PAM di Kabupaten Ciamis terdapat 8 titik, diantaranya di posko Cihaurbeuti, Sindangkasih, posko eks jembatan timbang, Cisaga, Cimaragas, Kawali, Banjarsari dan Karangkamulyan. Paparnya.

Terakhir, sebagai arahan dan harapan kepada para pemudik, Idat berharap agar masyarakat harus paham akan kesiapan mudik dimulai dari kendaraan yang layak jalan, pengemudi yang harus sehat, selalu taat dalam berlalu lintas serta meningkatkan kehati-hatian agar mudik dengan selamat. Pungkasnya.

Diskominfo Ciamis

Share This :