Ciamis,- Bupati Ciamis hadiri HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI yang Ke-72 di Gelanggang Galuh Taruna Kabupaten Ciamis pada Selasa, 31/05/22.

Dengan mengusung tema “Bangkit Guruku Maju Negeriku. 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia” ini dihadiri oleh seluruh guru Taman Kanak-kanak se- Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam Sambutannya menyatakan selamat hari ulang tahun kepada IGTKI yang ke-72.

Bupati mengatakan meskipun saat ini dalam keadaan serba sulit namun pengabdian para guru Taman Kanak-kanak sangat terasa sekali, terlebih saat ini kita dituntut untuk mencetak generasi emas bagi bangsa dan negara ini. Ungkap Bupati Herdiat Sunarya.

Lanjut Bupati mengatakan, bahwa dukungan IGTKI terhadap pemerintah dalam mensukseskan pendidikan terutama dalam mendidik anak-anak meskipun dengan segala keterbatasan yang dialami oleh para guru IGTKI, sehingga ke depan Bupati berjanji secepatnya akan meningkatkan kesejahteraan para guru taman kanak-kanak mengingat hal ini juga didukung dan sesuai dengan aturan yang berlaku yang memungkinkan untuk peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik.

“Tolong bina, didik anak-anak kita, karena bagaimanapun pondasi pendidikannya, pondasi mentalnya akan terbawa sampai dewasa. Betapa pentingnya pendidikan usia dini dalam hal ini usia TK.” Tutup Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Sementara itu Ketua IGTKI Kabupaten Ciamis Nining Turningsih dalam laporan acara, mengatakan sesuai dengan tema hari pendidikan Nasional “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” diharapkan HUT IGTKI yang ke-72 ini IGTKI siap menjadi pelaku perubahan, mengubah mindset pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk mengikuti kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuan yang menjadi tantangan yang semakin berat ke depan.

Ia juga mengatakan peringatan HUT ke-72 kali ini berbeda dengan peringatan sebelumnya yang dilakukan secara virtual. Namun pada HUT kali ini dapat dirayakan secara langsung dan meriah, mengingat pandemi yang kian melandai.

Diskominfo Ciamis

Share This :