Ciamis,- Benchmarking atau studi atau pengukuran atas kualitas kebijakan organisasi dilakukan oleh Ketua TP-PKK Sukabumi beserta kepengurusannya padaTP-PKK Kabupaten Ciamis khususnya pada Posyandu Langensari Dusun Ciater Desa Panjalu Kecamatan Panjalu yang merupakan peraih juara 1 Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 yang diterima langsung oleh ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis di Gedung PKK Kabupaten Ciamis pada Jumat, 17/06/22.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat memberikan sambutan atas kedatangan Ketua TP-PKK Kabupaten Sukabumi.

Hj. Kania berharap kunjungan Hj. Yani Jatnika Marwan sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Sukabumi dapat lebih mempererat hubungan kerjasama antara ke dua belah pihak.

Ia menjelaskan bahwa sinergitas pentahelik merupakan kunci dari keberhasilan dalam upaya memajukan Posyandu khususnya di Kabupaten Ciamis.

” Kerja keras, kerja cerdas serta kerjasama merupakan kunci keberhasilan dalam membangun Posyandu dan hasilnya dapat kita lihat atas keberhasilannya yaitu mampu meraih mengatakan juara 1 Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Keberhasilan juga dapat diwujudkan dengan kemampuan dalam membaca serta menyikapi Isu-isu terkini seperti misalnya penurunan angka stunting.

Dapat dijadikan titik tolak dalam membangun kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu ketua TP-PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menjelaskan selain bersilaturahmi juga ingin melakukan studi atas keberhasilan TP-PKK kabupaten Ciamis di Provinsi Jawa Barat.

“Selain ingin bersilaturahmi kita juga ingin mengupas tuntas serta kiatnya bagaimana caranya Kabupaten Ciamis dapat berprestasi menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat.” Ujar Hj. Yani yang disambut tepuk tangan meriah seluruh undangan yang hadir

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H. Wasdi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberhasilan TP-PKK Kabupaten Ciamis diawali dengan pondasi yang kuat terlebih dahulu yaitu dengan dibuatnya Peraturan Bupati Ciamis tentang struktur Pokjanal Posyandu Kabupaten Ciamis, sehingga hal ini memberikan dasar serta regulasi dalam mengembangkan Posyandu termasuk Posyandu Langensari Dusun Ciater Desa Panjalu Kecamatan Panjalu yang mampu menjadi juara 1 lomba Posyandu di Provinsi Jawa Barat.

Diakhir sambutan Hj. Kania memberikan beberapa pantun dalam menyambut kedatangan rombongan TP-PKK Kabupaten Ciamis:
“Belanja ke pasar beli cumi-cumi
Dimasak jadi cumi asam manis
Selamat datang tamu dari Sukabumi
Selamat datang di Kabupaten Ciamis”. Pungkas Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis

Diskominfo Ciamis

Share This :