Ciamis,- Bupati Ciamis lepas 106 jemaah calon haji gelombang ke-2 kloter 34 asal Kabupaten Ciamis di Aula Islamic Center Kabupaten Ciamis pada Minggu malam 26/06/22.

Dalam sambutan pelepasan jemah calon haji mengatakan
Bahwa yang paling utama dalam agenda ini adalah dapat bertatap muka dengan para tamu Alloh, jemaah calon haji asal Kabupaten Ciamis.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis saya mengucapkan wilujeung ka Bapak Ibu para tamu Alloh ini, yang beruntung dapat diberangkatkan di tahun ini.” Ungkap Bupati Herdiat

“Yang mana kita tahu di 2 tahun terakhir kita tidak memberangkatkan haji akibat pandemi, tentu di tahun ini juga keberangkatan dilakukan secara terbatas.” Lanjut Bupati Herdiat

Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah haji ini merupakan pelaksanaan ibadah yang memerlukan kekuatan tenaga dan fisik yang kuat, karena dari mulai pemberangkatan sampai ke tanah suci mekah itu memerlukan tenaga yang luar biasa.

“Saya harap bapak ibu dapat menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya.” Ungkap Bupati Herdiat

“Meskipun kuota haji terbatas namun bapak ibu di tanah suci akan berkumpul dengan jemaah haji dari seluruh dunia. Meskipun dari Ciamis sedikit namun di tanah suci akan berkumpul dengan jutaan jemaah calon haji dari seluruh dunia.” Ungkap Bupati Herdiat

Bupati menjelaskan tentu pandemi ini belum hilang, dan untuk itu bupati meminta kepada para jemaah calon haji harus tetap mempedomani protokol kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan mengingat kita tidak tahu kebiasaan dari jemaah calon haji dari negara lain.

“Saya harap bapak ibu bisa fokus dalam menjalankan ibadah haji, lepaskan segala masalah sementara dan laksanakan ibadah dengan khusyuk.”

Bupati juga mendoakan agar keluarga dari para jemaah calon haji juga yang ada di rumah mudah-mudahan berada dalam lingungan Alloh.

“Semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur, mabrurah.” Tutup Bupati Ciamis Herdiat Sunarya

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Ciamis Syaeful Uyun dalam laporan pemberangkatan melaporkan di kloter 34 ini akan diterbangkan pada hari senin 27/06/22.

Jumlah jemaah calon haji laki-laki sebanyak 48 orang dan perempuan sebanyak 58 dengan usia jemaah calon haji berusia 30 tahun1 bulan yang berasal dari kecamatan Pamarican.

Diskominfo Ciamis

Share This :