CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXII, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di ruang Oproom Sekretariat Daerah, Selasa (19/07/2022).

Kunjungan peserta Pasis ini dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Wilayah Kabupaten Ciamis.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Sekretaris Daerah serta unsur Forkopimda lainnya.

Mengawali sambutannya, Wabup Ciamis mengucapkan selamat datang kepada para perwira siswa yang akan melaksanakan KKL di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Ciamis. Kabupaten dengan jumlah penduduk 1,4 juta jiwa dan mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani”, ucap Wabup.

Disampaikan Wabup, bahwa Kabupaten Ciamis pernah menjadi Kabupaten terluas di Jawa Barat sebelum Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran masih bergabung dengan Ciamis.

“Ciamis pernah menjadi Kabupaten terluas di Jabar, sebelum adanya pemekaran Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran pada tahun 2002 dan 2012 lalu,” Jelasnya.

Selanjutnya, Wabup Yana menuturkan pihaknya mengaku bangga atas dijadikannya Kabupaten Ciamis sebagai tempat kegiatan KKL bagi para perwira siswa.

“Kami pemerintah daerah merasa bangga atas dijadikannya Ciamis sebagai tempat KKL, ini merupakan kepercayan dan kebanggan tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

“Mudah – mudahan selama di sini banyak hal positif yang di dapat oleh bapak ibu semua,” imbuhnya.

Ia menerangkan selama ini di Kabupaten Ciamis telah terjalin kerjasama dan Koordinasi yang baik antara pemerintah dengan seluruh Jajaran Forkopimda.

“Pemda tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun Kabupaten Ciamis, perlu sinergitas dengan pihak yang lainnya,” Tandasnya.

Sementara itu, Koordinator siswa wilayah kerja lapangan, Kolonel Infantri Yudi Gumilar mengucapkan terimakasih atas penerimaan yang begitu luar biasa dari Pemerintah Daerah Ciamis.

Ia melaporkan jumlah peserta yang mengikuti KKL secara keseluruhan berjumlah 23 peserta, sementara untuk di wilayah Kabupaten Ciamis berjumlah 13 orang peserta dan 1 diantaranya dari Kepolisian.

“Kami akan melibatkan staf – staf bapak ibu semua dalam rangka memperoleh data yg kami butuhkan, sehingga dari data tersebut akan dijadikan karya ilmiah oleh para peserta sebagai bahan seminar naaional,” Ucapnya.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari kedua belah pihak, Pemerintah daerah dan Pasis Dikreg LXII Seskoad.

SUMBER PROKOPIM CIAMIS

Share This :