CIAMIS,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1.444 Hijriyah bertempat di Masjid Al Manar Kecamatan Jatinagara pada Sabtu (08/10) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyalurkan 1.645 paket sembako dan bantuan sosial kepada masyatakat serta para korban bencana di eks Kewadanan Kawali.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan UPZ Kecamatan se Eks Kewadanaan Kawali, sementara untuk bantuan sosial diserahkan langsung kepada perwakilan korban bencana.

Bupati Ciamis menyebutkan bantuan tersebut berasal dari infak para ASN di Kabupaten Ciamis melalui Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis.

“Bantuan ini merupakan amanah dari para ASN melalui BAZNAS, dari sekitar 12 ribu ASN terkumpul sebanyak 11 ribu paket semabako yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Bupati menyadari adanya pandemi Covid 19 telah sangat berdampak pada perekonomian masyarakat ditambah lagi dengan naiknya harga bahan bakar minyak.

“Memang saat ini pandemi Covid 19 di Ciamis sudah mereda namun efeknya masih dirasakan masyarakat ditambah dengan melonjaknya harga BBM, “ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan paket sembako dan bantuan kebencanaan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat meskipun jumlahnya tidak seberapa.

Selanjutnya, Bupati Herdiat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis saat ini.

“Akhir-akhir ini cuaca sedang ekstrem dengan hujan yang intensitas nya cukup tinggi, kita harus waspada dan hati-hati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Apalagi diterangkan Bupati bahwa Kabupaten Ciamis termasuk merupakan salah satu Kabupaten Kota rawan bencana di Jawa Barat.

“Selama cuaca ekstrim ini tercatat ada enam kecamatan di Ciamis yang terkena bencana seperti banjir dan longsor, ” terangnya.

Terakhir, di momentum peringatan Maulid Nabi SAW ini Bupati Ciamis mengajak masyarakat untuk sama-sama mengintrospeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Yang paling utama dalam momentum ini mari kita saling introspeksi diri, mudah-mudahan kedepan bisa jadi pribadi yang lebih baik untuk Ciamis yang lebih baik tentunya,” Pungkas Bupati

PROKOPIM CIAMIS

Share This :