konsentrasi kejuruan LAS
Lokasi di kec. Sindangkasih Desa Budiasih
sumber dana APBD Kab.Ciamis TA 2022
Waktu pelaksanaan 12 HK (13-25 oktober ber 2022)

Tujuannya adalah  peningkatan kapasitas SDM kompetensi angkatan kerja dan juga memotivasi tumbuhnya kewirausahaan bagi masyarakat lokal agar bisa meningkatkan perekonomian.

sektor ketenagakerjaan erat kaitannya dgn laju pertumbuhan ekonomi, untuk itu memiliki peran penting dalam membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat dengan potensi ungulan lokal dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat. Apalagi selama 2 thn ini aktivitas ekonomi masyarakat terganggu oleh pandemi covid 19.

Hal ini sesuai dengan instruksi & Arahan Bupati Ciamis, pemerintah daerah melalui dinas tenaga kerja, melaksanakan program pelatihan dan produktivas tenaga kerja bagi masyarakat.
ini merupakan wujud implementasi dari visi misi Bupati Ciamis dalam RJPMD  kabupaten Ciamis. Mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera utk semua

Manfaat dan harapan dari program ini dpt meningkatnya kualitas dan kompetensi SDM serta dapat memotivasi kesempatan kerja & kesempatan berusaha  & bagi masyarakat lokal. Sehingga penyerapan tenaga kerja menjdi naik, pendapatan masyarakat meningkat, dan tingkat pengangguran juga berkurang.

Share This :