CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra Hadiri Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW di eks Kewadanaan Banjarsari yang bertempat di Kecamatan Banjaranyar, pada Rabu (17/10/2022).

Pada kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Pemda Ciamis sekaligus membagikan paket sembako dan bantuan bencana bagi masyarakat se-Eks Kewadanan Banjarsari.

Mengawali sambutannya, Wabup Yana mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan se-Eks Kewadanaan Banjarsari dan masyarakat.

“Kepada para panitia, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, Mudah-mudahan apapun yang diberikan oleh seluruh panitia mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” Ujarnya.

Dalam Peringatan Maulid Nabi ini Wabup Yana mengharapkan kepada masyarakat, agar jangan hanya sebatas seremonial, tetapi harus berbanding lurus dengan kehidupan sehari-hari, sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah.

Diketahui pada kesempatan tersebut, bahwa Pemda Ciamis membagikan 1.925 Paket Sembako dan bantuan kepada para warga yang rumahnya terkena bencana alam berupa uang tunai dengan nominal disesuaikan klasifikasinya.

Wabup yana juga menjelaskan, Bahwa paket sembako yang diberikan secara keseluruhan di 5 Eks kewadanan se Kabupaten Ciamis berjumlah 11.000 paket sembako, yang bersumber dari Infaq ASN, dan dari jumlah tersebut sebagiannya diberikan di eks kewadanaan Banjarasari.

“Bapa ibu semuanya, telah sama sama kita saksikan pembagian simbolis paket sembako, 11.000 paket sembako ini berasal dari infaq para ASN yang disalurkan kepada masyarakat melalui Baznas Ciamis,” Jelasnya.

Penarikan infaq ASN di Kabupaten Ciamis dilakukan dengan pemotongan gaji ASN setiap bulannya, kemudian di kelola oleh Baznas Ciamis, hal tersebut diatur dengan Perbup Ciamis No 46 Tahun 2021.

Wabup Yana juga menjelaskan, bahwa dengan adanya Perbup tersebut, mudah-mudahan mampu menjadi solusi bagi masyarakat, apalagi dimasa sekarang.

“Semoga dengan adanya Perbup tersebut,  mampu membantu dalam proses bangkitnya Ekonomi yang di akibatkan oleh pandemi Covid-19, ditambah lagi dengan keadaan APBD yang mengalami defisit,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kabag Kesra, Unsur BPBD, Unsur Baznas Kabupaten Ciamis


PROKOPIM CIAMIS

Share This :