Ciamis-Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra Hadiri Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resmikan Gedung Diniyah Pondok Pesantren Khoirul Ummah, pada Rabu (19/10) malam.

Pondok pesantren Khoirul Ummah, Lebih tepatnya beralamat di Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, sengaja menyelenggarakan gebyar Maulid Nabi tersebut sebagai bentuk rasa Cintanya kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut sekaligus dengan peresmian Gedung Diniyyah yang berada di Ponpes Khoirul Ummah oleh Wabup Ciamis.

Mengawali sambutannya, Wabup Yana memyampaikan permohonan Maaf dari Bupati Ciamis, yang tadinya akan hadir pada kesempatan tersebut tetapi tidak bisa hadir dikarenakan ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Lanjut Wabup Yana pada sambutannya menyampaikan bahwa Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad mengharapkan kepada para santri, dan Seluruh masyarakat, agar jangan hanya sebatas seremonial, tetapi harus berbanding lurus dengan kehidupan sehari-hari, sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah.

“Mari sama sama kita maknai dan tingkatkan Keimanan kepada Allah Swt dan kecintan kita Kepada Nabi Muhammad SAW,” Ungkapnya.

“Ketika semua itu kita fahami, maka kehidupan kita akan meningkat, dan prilaku kita mudah mudahan sesuai dengan yang di contohkan oleh Rasulallah,” Tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Wabup Yana menitipkan para santri yang berda di Ponpes agar menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan jangan sampai melupakan ilmu-ilmu pengetahuan.

“Saya titip para santri di Ponpes ini Utamanya adalah pendidikan akhlaq,   karena para santri ini merupakan para penerus dimasa yang akan datang,” Ujarnya.

“Tetapi jangan lupakan juga ilmu pengetahuan lainnya, saya bangga kalo misalkan para santri ada yang menjadi dokter, menjadi TNI, menjadi Polisi, dan profesi lainnya, termasuk sebagai pejabat Pemerintahan, saya yakin maju Negeri ini, Pungkasnya.

Acara dilanjut dengan prosesi pengguntingan pita Gedung Diniyyah oleh Wabup Ciamis sebagai tanda telah resminya gedung tersebut dipergunakan oleh para santri Ponpes Khoirul Ummah.

Share This :