KABUPATEN CIAMIS,- Kadiskominfo Kab. Ciamis membuka Journal Training Center Indonesia atau JTCI di Aula Disdik Kab. Ciamis pada Minggu, 23/10/22.

Dalam kesempatan tersebut Kadiskominfo Kab. Ciamis Tino Armyanto LS dalam sambutannya mewakili Bupati Ciamis mengatakan bahwa digitalisasi saat ini merupakan suatu kebutuhan masyarakat baik nasional maupun global, hal ini terbukti pada saat pandemi penggunaan teknologi digitalisasi begitu sangat dibutuhkan dan dipergunakan serta mempermudah dalam berbagai hal termasuk dalam proses pendidikan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama penggunaan teknologi digital sangat terasa dan diandalkan dalam proses interaksi termasuk pembelajaran via daring yang mampu menekan mobilitas serta kerumunan di masa pandemi.” Ungkap Kadiskominfo Kab. Ciamis

Melalui KadiskominfoKab. Ciamis Bupati Herdiat sunarya menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan dari JTC yang telah menginisasi dan melaksanakan training terkait penggunaan teknologi digitalisasi pasca pandemi ini.

Kadiskominfo berharap adanya sinergitas dengan pemerintah terkait training teknologi ini guna mempercepat masyarakat untuk beradaptasi dengan era baru saat ini terlebih pasca pandemi. Dimana setiap orang saat ini dituntut untuk mampu memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam penguasaan teknologi di era digital demi mengimbangi perkembangan global.

Tino juga berharap penekanan pada kemampuan dalam menguasai teknologi digital lebih diutamakan dan menjadi metode pembelajaran pasca pandemi mengingat pandemi memberikan ruang pada digitalisasi bagi masyarakat untuk melakukan interaksi secara efektif dan efisien dan hal ini telah terbukti mampu dilakukan pada masa- masa sulit pandemi kemarin dimana banyak dari kelompok masyarakat memanfaatkan media teknologi komunikasi untuk melakukan kegiatan interaksi seperti via daring.

Share This :