Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan penghargaan kepada 37 orang pahlawan masa kini yang berprestasi pada serangkaian acara upacara perngatan hari pahlawan tingkat Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di halaman barat Taman Raflesia Ciamis. Kamis, 10/11/22

Dalam momentum hari Pahlawan tersebut, Bupati Ciamis mengapresiasi para pahlawan masa kini yang bergelut dan berjuang secara sukarela baik dibidang kesehatan, kemanusiaan serta bidang lainnya.

Apresiasi tersebut berupa piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Ciamis kepada mereka yang telah berjuang dan memberikan kebermanfaatan yang nyata bagi masyarakat.

Diantaranya, penghargaan tersebut diberikan kepada tim Gorgom dari bidang kesehatan yang telah berjuang siang malam tanpa henti dan secara sukarela mengurusi dan mengkebumikan pasien Covid-19.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada keluarga Almarhum dr. Ramdhan, seorang dokter yang gugur setelah berjuang menangani pasien-pasien yang terkena Covid-19.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada mereka yeng telah berjuang dibidang keagamaan, bidang pendidikan serta bidang kebudayaan.

“Hari ini kami mengundang secara pribadi para pahlawan Kabupaten Ciamis, baik pahlawan kesehatan, kemanusiaan, lingkungan hidup, keagamaan dan lainnya,” Ucap Bupati.

“Kami mengharapkan peringatan hari pahlawan ini tidak hanya kegiatan rutinitas atau seremonial saja tapi bagaimana kita memaknai dan mengambil arti dari hari pahlawan,” Imbuhnya.

Bupati mengatakan sangat penting untuk dapat meresapi semangat juang dan keikhlasan dari para pejuang yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Mereka pada masanya telah mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru kita warisi dan kita ikuti sehingga jejak kemenangan saya akan berada dalam genggaman,” Ujarnya.

Selepas melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2022, Bupati Ciamis beserta jajaran melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ciamis, Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis.

Turut hadir dalam upacara tersebut para Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, dan diikuti oleh perwakilan peserta dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub dan ASN.

Share This :