Kabupaten Ciamis,- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang pimpin acara pelepasan Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) Nasional ke-5 tahun 2022 di ruang Op Room Setda Kabupaten Ciamis. Senin, 28/11/22.

Sekda Kab. Ciamis H. Tatang dalam sambutannya menuturkan kegiatan Porsadin merupakan kegiatan rutin bagi para santri diniyyah, dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu program atau kegiatan untuk mengukur kemampuan akademik keagamaan maupun ketangkasan dalam berolahraga.

“Nilai yang tertanam dalam kegiatan ini adalah munculnya motivasi para santri untuk senantiasa berprestasi”, imbuh Sekda.

Pada kesempatan tersebut Sekda berharap dengan kegiatan Porsadin ke-5 ini akan menambah motivasi terutama pada tingkat nasional.

“Bagi anak-anak dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahim dan belajar bersaing secara sehat dengan teman-temannya di Provinsi lain, serta kita semua merasa bangga memiliki delegasi peserta Porsadin Nasional ini patut kita syukuri karena akan membawa nama baik Kabupaten Ciamis”, ucapnya.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan peserta yang mewakili Kabupaten Ciamis dalam Porsadin Nasional pada cabang Musabaqoh Qira’atil Qutub dan Tahfidz, ini harus terus dimotivasi dan dibantu untuk memaksimalkan ikhtiar anak-anak. Terutama peran official bagaimana meyakinkan dan memotivasi untuk tampil lebih baik, bahkan bersyukur bila menjadi yang terbaik, ajaknya.

“Saya berpesan jaga kekompakan, bangun kebersamaan dan harumkan nama baik ciamis. Semoga anak-anakku sekalian dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi masyarakat ciamis”.

“Selamat berjuang dan raih prestasi”, singkatnya.

Ketua DPC FKDT Ciamis Abdul Wahab Syahroni dalam momen tersebut mengatakan “Kami atas nama DPC FKDT Ciamis mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Ciamis atas berkenannya menyelenggarakan pertemuan ini juga atas arahan dan pasilitasinya sehingga kami dapat menghimpun insan-insan di Kabupaten Ciamis, ungkapnya.

Lanjut itu Abdul Wahab juga menginformasikan bahwa Porsadin kali ini tempatnya tidak jauh yaitu dilaksanakan di Kabupaten Bandung, jelasnya.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Ciamis torehan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat telah meraih juara umum sebanyak 2x diantaranya saat pelaksanaan yang pertama adalah di cianjur dan ke-2 adalah di garut”. Katanya

Pada kesempatan tersebut, Abdul juga memohon doa restu dari semuanya, “Semoga putra dan putri kita akan mewakili Jawa Barat pada Porsadinas ke-5 di Kabupaten Bandung”.

Ya, Insyalloh malam rabu akan berangkat untuk memenuhi panggilan bapak gubernur karena pada tanggal 30 November sudah harus ada di Gedung Sate dan dilepas oleh gubernur, imbuhnya.

Terakhir, Kepala Kemenag Ciamis H. Usep Saepudin Muhtar berharap semoga prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Kami berharap paling tidak jaga kesehatan dan jaga nama baik Kabupaten Ciamis dan semoga di tingkat nasional juga mendapatkan medali emas”, pungkasnya.

Share This :