CIAMIS, – Ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda) VI Jabar tahun 2022 resmi ditutup pada Rabu 30 November 2022 malam di Nuanza Hotel Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Agenda olahraga 4 tahunan di Provinsi Jawa Barat tersebut dimulai pada tanggal 22 Nopember dan berakhir pada tanggal 30 Nopember 2022 yang digelar di Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah Peparda 2022.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menghadiri acara penutupan tersebut bersama seluruh Kepala Daerah Bupati / Walikota se Jawa Barat.

Dalam perhelatan Peparda Jabar tersebut Kabupaten Ciamis berhasil masuk 10 besar dengan peringkat ke 10 Peparda VI Jabar 2022.

Dalam perolehan medali terakhir, Kabupaten Ciamis berhasil mengoleksi total sebanyak 35 medali, dengan rincian 16 medali emas, 8 perak dan 11 perunggu.

Dengan raihan 16 medali emas, para kontingen Kabupaten Ciamis telah melebihi target yang telah dicanangkan sebelumnya.

Mewakili Gubernur, Staf Ahli Pemerintahan Prov. Jabar Engkus Sutisna mengatakan bahwa ajang Peparda Jabar ini telah melahirkan atlet atlet potensial di Provinsi Jawa Barat.

“Peparda telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap keberhasilan Jabar dalam pembinaan dan pengembangan olahraga Jawa Barat, ” Ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Jawa Barat saat ini telah menjadi daerah percontohan nasional dalam pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah ditunjuk Kemenpora.

“Tentu capaian ini menjadi kebanggaan bagi kita masyarakat Jawa Barat, ” Ujarnya.

Selanjutnya, Kota Bogor akan bertindak sebagai tuan rumah pada ajang Peparda ke VII Jawa Barat pada tahun 2026 mendatang.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :