Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menuturkan, bahwa pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengembangkan diri dengan melakukan berbagai inovasi dan memiliki visi-misi yang jelas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Herdiat saat hadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis Tahun 2022, Jum’at (23/12/2022) Bertempat di Aula DPRD Kabupaten Ciamis.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengembangkan diri dengan melakukan berbagai inovasi serta harus memiliki visi dan misi jelas guna kedepannya mampu menjawab tantangan zaman yang semakin maju,” terang Bupati.

Guna merealisasikan tersebut, Bupati Herdiat menyebutkan bahwa pemuda harus memiliki wadah supaya lebih terarah.

“Agar pemuda lebih terarah dan tidak berjalan sendiri, wadah yang paling tepat untuk menampungnya adalah sebuah organisasi,” ucapnya.

“Salah satu organisasi kepemudaan yang ada adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dimana didalamnya terhimpun berbagai Organisasi Kepemudaan Atau OKP,” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya tidak lupa Bupati Herdiat menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Musda XV KNPI Kabupaten Ciamis.

“Selamat melaksanakan Musda XV KNPI Kabupaten Ciamis, melalui Musda ini semoga dapat memberikan perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif dan menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tohirin Ketua KNPI menyebutkan bahwa perkembangan OKP dan PK di Kabupaten Ciamis semakin meningkat. Muda kali ini diikuti oleh perwakilan OKP sebanyak 93 orang, PK 27 orang sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 120 Peserta.

Tohirin juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dan kontribusi dari pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Ucapan terimakasih kepada Pa Bupati Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis atas dukungan dan kontribusi terhadap berjalannya KNPI Kabupaten Ciamis,” Jelas Tohirin.

Diketahui bersama bahwa calon ketua KNPI untuk periode selanjutnya sebanyak ada tiga kandidat , yaitu Haris Hendriana dari Pemuda Ansor, H Uus Rusdiana dari Gema Keadilan dan Dede Hilman dari Gerakan Muda Islam.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD terkait dan para pimpinan OKP dan PK Se-Kabupaten Ciamis.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :