Kabupaten Ciamis ,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhunul Ulum meninjau langsung pemberian bantuan alat frezeer raksasa berkapasitas 10 ton kepada koperasi produsen unggas priangan bertempat di Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Jumat (23/12/2022)

Wakil Gubernur Jawa Barat dalam kunjungannya didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis beserta para pegawai Rumah Potong Ayam Jabal Nur.

Badan Pangan Nasional telah memberikan alat tersebut melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengelola sarana prasarana penyimpanan pangan dalam meningkatkan masa simpan.

“Saya berharap alat alat ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan kolaborasi antara petani, pengusaha, pedagang dan pemerintah dapat selalu terjalin dengan harmonis” ungkap Wakil Gubernur.

Dengan adanya alat ini ketahanan dan kedaulatan pangan dapat bertahan lama sampai 1 tahun.

“Jangan takut untuk mengkonsumsi ayam beku ini karena kualitas ayam ini sama saja dengan ayam potong pada umumnya” tutur Wagub Jabar.

Selain alat pendingin, Badan Pangan Nasional juga memberikan alat penampungan setelah dibekukan. Hal ini sangat membantu bagi para pengusaha ayam potong di daerah Kabupaten Ciamis.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Badan Pangan Nasional yang telah memberikan alat yang berharga ini dan mudah-mudahan manfaatnya bisa diberikan kepada penerima manfaat yaitu Koperasi dan Rumah Potong Ayam Jabal Nur” pungkas Sekda Ciamis.

Dengan adanya alat ini, masyarakat yang bergerak di bidang usaha unggas tidak perlu khawatir akan ketahanan daging yang diproduksi, tentunya dengan frezeer tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan khususnya disektor peternakan daging. Selain dapat mengawetkan daging juga dapat mempertahankan kehigenisan dari daging yang di simpan.

Share This :