Prosesi Pelantikan Ke-3 Ketua TP-PKK Kecamatan Oleh Ketua TP-PKK Kab. Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat

Kabupaten Ciamis,- Perlunya kepemimpinan TP-PKK sebagai penggerak di masyarakat, TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat lantik TP-PKK Kecamatan Cisaga, Lakbok dan Sukadana di Gedung Aula PKK Kabupaten Ciamis. Selasa, 17/01/22.

Untuk diketahui, pelantikan ke-3 Tim Penggerak PKK Kecatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan jabatan di TP-PKK Kecamatan agar berjalannya kinerja program-program PKK yang disebabkan oleh pergantian kepemimpinan atau mendapat promosi jabatan (Projab) di tingkat Kecamatan yang sekaligus berimbas pada pergantian jabatan baru di TP-PKK Kecamatan.

Dengan dilantiknya ke-3 Ketua TP-PKK Kecamatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat berharap agar seluruh program-program PKK tidak menjadi terhambat.

“Saya berharap demi lancarnya program yang dilaksanakan, maka ibu-ibu semua perlu memahami program-program sosial dasar masyarakat agar dapat mengembangkan berbagai bentuk dan jenis kegiatan pemberdayaan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat”, Harapnya.

Ya, selain itu juga diharapkan dapat memahami manajemen pembangunan partisipatif sebagai salahsatu strategi dalam pemberdayaan masyarakat dimana partisipasi dari seluruh unsur yang ada sangat berperan dalam mewujudkan keluarga yang berdaya dan sejahtera, Sambungnya.

Lebih lanjut, agar mewujudkan visi gerakan PKK, Hj. Kania Herdiat berharap agar seluruh TP-PKK Kecamatan dapat bersikap responsif dan selalu inovatif terhadap isu-isu terkini demi terjalinnya kordinasi dan pencarian solusi bersama dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi di setiap daerahnya, Ajaknya.

Menurutnya, inti dari semua itu adalah bahwa jabatan yang di emban sekarang merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan kerja keras yang optimal serta dapat dipertanggungjawabkan, Jelasnya.

Dalam amanatnya, baik kepada ke-3 yang baru dilantik maupun yang sudah lama agar dapat menjalin kordinasi, kerjasama yang baik, berkolaborasi dengan seluruh pihak yang memiliki orientasi yang sama.

“Atas pelantikan ini saya ucapkan selamat, selamat bekerja dan mengabdi sebagai bentuk kontribusi kita terhadap kader yang besar disertai dengan semangat pengabdian tinggi serta mempunyai pendekatan yang luwes dengan masyarakat, maka gerakan PKK telah menjadi mitra kerja utama bagi Pemerintah dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program-program pembangunan”, Tandasnya.

Share This :