CIAMIS, — Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd hadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Galuh dalam rangka pengukuhan Prof. Dr. Dadi, M.Si sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Ekologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), pada Senin (13/03/2023) bertempat di Aula Auditorium Universitas Galuh Ciamis.

Dalam sambutanya Sekda Ciamis menyampaikan bahwa kini di FKIP Unigal memiliki 2 guru besar atau profesor, menurutnya guru besar sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kewibawaan akademik perguruan tinggi.

“Pencapaian guru besar ini bukan saja merupakan capaian pribadi sebagai seorang dosen, namun juga menjadi capaian Universitas yang sangat penting,” sambungnya.

Sekda Tatang menuturkan, dengan diraihnya gelar guru besar harus menjadi inspirasi bagi kaum cendikiawan dan menunjukan bahwa Kabupaten Ciamis unggul dalam bidang pendidikan.

“Acara pengukuhan hari ini harus dapat menjadi inspirasi bagi seluruh cendikiawan, untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri, kualitas penguasaan ilmu pengetahuan serta kualitas sumbangsih kepada masyarakat. Kita tunjukkan bahwa kita punya potensi besar untuk maju, bersaing dengan daerah dan bangsa lain,” tuturnya.

Sekda Tatang juga berharap agar semakin banyak guru-guru besar yang lahir di Perguruan Tinggi yang ada di Ciamis.

“Diharapkan semakin banyak lahir para guru besar di Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Ciamis. Mari kita tunjukan bahwa Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang unggul di bidang pendidikan, jangan ada keraguan lagi bagi generasi muda untuk kuliah di Unigal ” katanya.

Mengakhiri sambutannya Sekda Ciamis sampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Dadi, M.Si yang baru saja dikukuhkan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, dengan penuh kebanggan saya ucapkan selamat kepada Prof Dr Dadi, M. Si yang telah dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ekologi pada FKIP Unigal” Pungkas Sekda.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten, para kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis dan beserta para tamu undangan lainnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :