Kabupaten Ciamis, – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya beserta jajaran kembali melaksanakan Tarawih Keliling di Eks Kawedanaan Rancah, tepatnya di Mesjid Nurul Amanah Desa Sirnajaya Kecamatan Rajadesa
pada Senin (03/03/023) malam.

Nampak hadir bersama Bupati, Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, para kepala OPD, dan para Camat se Eks Kawedanaan Rancah.

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan rasa bahagianya bisa berjumpa dengan masyarakat Eks Kawedanaan Rancah.

“dan juga yang paling utama selamat menjalankan Ibadah Puasa 1444 H, semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” Imbuhnya.

Diketahui bersama, seperti halnya pelaksanaan Tarling di Eks Kawedanaan Banjarsari, pada acara tarling kali ini Bupati Ciamis menyerahkan berbagai bantuan, diantaranya berupa rutilahu bagi masyarakat.

Tercatat sebanyak 132 rutilahu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ciamis kepada warga masyarakat di eks kewedanaan Rancah dengan total nominal Rp. 2.685.000.000.

Selain itu bantuan juga diserahkan berbentuk uang tunai dengan total 4,3 Miliar dan 1.645 paket sembako bagi warga masyarakat yang kurang mampu di Eks Kawedanaan Rancah.

Bantuan tersebut terdiri dari insentif bagi para guru Madrasah Diniyah, RT, RW dan para Imam Masjid Jami dan Masjid Besar Kecamatan. Sementara paket sembako bersumber dari zakat, infak dan sodaqohnya para ASN di Kabupaten Ciamis.

Bupati mengatakan meskipun saat ini keadaan sedang sulit sebagai dampak dari adanya pandemi, namun pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

“Dalam serba keterbatasan terutama anggaran pasca Covid 19, yang mana APBD kita ini dapat dikatakan murat marit, namun berkat kerjasama, kerja keras OPD dan semua pihak kita dapat melewati dan melampaui apa yang kita harapkan,” Ucap Bupati Ciamis.

Dipenghujung acara, Bupati Ciamis menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan Vaksin Polio bagi balita 0-59 bulan sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Jawa Barat.

“Pa kades, pa camat mari himbau masyarakat untuk melaksanakan Vaksin Polio, semua itu guna mencegah hal yang tidak kita inginkan,” Tandasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :