Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Yana D. Putra beserta unsur Forkopimda Ciamis menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023 di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis pada Senin, 17/04/23.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro yang dalam pidato Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023 mengatakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh setiap personel dalam rangka pengamanan pengamananan yaitu memberikan rasa aman terhadap para pemudik yang hendak menjalankan mudik dan libur lebaran 1444 H.

“Kita memiliki cerita keberhasilan di tahun kemarin dalam pengamanan libur lebaran terutama dalam mengamankan mudik.” Ucap Kapores Ciamis

Diprediksi ada peningkatan tahun lalu ada 40 juta di tahun ini diprediksi ada 120 jutaan jiwa yang akan melakukan mudik lebaran

Adapun potensi-potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, kita akan melakukan penetrasi dan intervensi terhadap potensi kerawanan tersebut.

Baik itu terkait kesehatan, serta persiapan yang lainnya yang dapat menjadi potensi kerawanan dalam proses mudik lebaran.

“Ada 500 personel yang siap melakukan pengamanan libur lebaran dan semoga semuanya diberikan kemudahan dan mendapatkan berkah kebaikan dari Alloh SWT.” Tutup Kapolres Ciamis

Bergeser dari acara tersebut, berlangsung juga pemusnahan ratusan barang bukti miras tanpa ijin dan knalpot brong-brong di Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis oleh Bupati Ciamis Herdiat didampingi Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo dan jajaran Forkopimda.

Share This :