Ciamis, – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Hadiri Halal Bihalal Warga di Lingkungan Perumahan Kertasari RW 13 sekaligus meresmikan Masjid At-Taqwa Dusun Bangunsirna, Desa Sukamju, Kecamatan Baregbeg, pada Sabtu (6/5/2023) malam.

Halal Bil Halal digelar oleh masyarakat lingkungan Perum Kertasari RW 13 sekaligus dengan Peresmian Masjid At-Taqwa yang telah usai dibangun.

Membahs soal pembangunan Masjid, Bupati Herdiat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi pembangunan Masjid At-Taqwa, karena pembangunan tersebut dibangun secara gotong royong oleh masyarakat dan hanya mendapatkan bantuan stimulan dari pemerintah daerah.

“Alhamdulillah bahagia masjid At-Taqwa telah selesai dibangun, 5 tahun kebelakang lapangan volly sekarang sudah berdiri masjid yang sangat megah dan yang utama pembangunanya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat itu sangat luar biasa,” ucapnya.

“Dari insfrastruktur sangat bagus kalau dibangun oleh pemda tidak akan cukup 2 miliar ini sama masyarakat dilakukan secara swadaya gotong royong 1 miliar juga tidak sampai ternyata umat muslim di lingkungan ini luar biasa untuk membangun masjid yang sangat megah ini,” jelasnya.

β€œIni menunjukan kesatuan dan kebersamaan di lingkungan ini berjalan,” Imbuhnya.

Tidak lupa beliau juga menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi bersama masyarakat di lingkungan Perum Kertasari.

“Pada kesempatan ini saya sangat bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi bersama bapak ibu di lingkungan RW 13 Perum Kertasari Desa Sukamaju kecamatan Baregbeg sejatinya halal bihalal ini merupakan momen untuk membersihkan diri sesama umat manusia,” Ujarnya.

“Dalam kesempatan ini saya sudah 4 tahun lebih menjabat Bupati Ciamis pasti banyak kekhilafan, kekurangan, dan kesalahan saya minta maaf kepada bapak ibu semua,” ucapnya.

Bupati juga berpesan agar Masjid At-Taqwa bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan tempat membangun akhlak serta mental terutama dikalangan anak-anak.

Menurutnya, membangun insfrastruktur sangat gampang akan tetapi yang utama dan yang sangat sulit yakni membangun akhlak dan mental anak-anak.

“Mudah mudahan masjidnya bisa makmur dikuatkan mental dan akhlak anak-anaknya. Penduduk lingkungan ini harus bersatu, para tokoh masyarakat, pemuda manfaatkan masjid untuk kepentingan umat Islam di lingkungan Kertasari,” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara Suhdi mengaku sangat bangga dengan hadirnya Bupati Ciamis ditengah masyarakat dalam rangka peresmian masjid At-Taqwa dan halal bihalal warga perum RW13.

“Atas nama DKM mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati mudah mudahan kehadiran bapak membawa turunnya rahmat kebaikan di lingkungan ini,” kata dia.

Suhdi menyampaikan, DKM At Taqwa hadir dengan konsep sebagiman hadirnya masjid zaman Rasulullah yakni membuat masjid menjadi sentra perkembangan ekonomi di lingkungan masyarakat.

“Masjid At-Taqwa akan hadir dalam upaya menyelsaikan permasalahan umat, mudah-mudahan DKM At-Ttawa bisa lebih maju lagi, lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :