Kabupaten Ciamis,- Ratusan jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ciamis ikuti kegiatan halalbihalal yang dilaksanakan di Gedung Aula PKK Kabupaten Ciamis. Selasa, 23/05/23.

Mengawali kegiatan tersebut, seluruh tamu DWP yang hadir dari berbagai kecamatan dan desa di Kabupaten Ciamis disambut dengan penampilan kesenian alat musik tradisional kolotik khas Kabupaten Ciamis.

Penasihat DWP Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan halalbihalal ini baru terealisasi setelah tertunda akibat beberapa kesibukan kegiatan.

“Meskipun Hari Raya Idul Fitri telah terlewati sebulan yang lalu, pada kesempatan ini saya sampaikan kembali mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima ibadah puasa kita semua”, Ucapnya.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya Halal Bil Halal ini sebagai sebuah media untuk saling mengeratkan kembali tali silaturahim dan kerjasama diantara kita”, sambungnya.

Hj. Kania juga menerangkan, mengenai kerjasama dalam kaitannya organisasi DWP, hendaklah ibarat sebuah tangan dimana setiap jari tentulah tidak dapat berfungsi secara sendiri-sendiri, melainkan harus bekerjasama agar dapat menggenggam erat suatu benda.

Dijelaskan Hj. Kania, organisasi tentu memerlukan kolaborasi dalam mencapai visi dan misinya melalui sebuah sinergitas yang terjalin erat di antara sesama anggota Dharma Wanita Persatuan.

Kaitan hal tersebut, Hj. Kania berharap agar pertemuan rutin yang sekaligus halal bil halal ini menjadi sebuah momentum penting untuk merekatkan kembali simpul-simpul silaturahim agar dapat bersinergi untuk mencapai tujuan dari Dharma Wanita Persatuan itu sendiri yaitu kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh anggota DWP agar selalu dapat bekerja sama dengan seluruh pihak yang memiliki visi dan kepentingan yang sama untuk mengakselerasi tercapainya tujuan”, Ajaknya.

Ketua DWP Kabupaten Ciamis, Hj. Eli Yuliati Tatang dalam kesempatannya juga mengucapkan banyaj terimakasih kepada seluruh anggota DWP yang hadir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DWP yang tengah hadir, semoga kita mendapatkan pahala dan ilmu dari kegiatan ini. Saya juga ucapkan terimakasih kepada dinas pariwisata yang telah menampilkan seni kolotik ini semoga bisa lebih berkembang dan menjadi seni khas kabupaten ciamis”, Ucapnya.

Selain itu, Hj. Eli juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan yang telah memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan alhamdulillah seluruh yang hadir hasilnya dalam keadaan sehat. Singkatnya.

Acara dilanjutkan dengan Taushiyah oleh Asda 1 Setda Kabupaten Ciamis H. Wasdi.

Share This :