CIAMIS, – dr. Budi Ahmad Rasas, Sp.OG,. M.Kes terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Ciamis periode 2023- 2026.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Sidang dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Ciamis yang dilaksanakan di Hotel Tyara Plaza Ciamis pada Kamis (25/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis mendorong agar para Dokter yang tergabung dalam IDI Ciamis dapat lebih meningkatkan kompetensi keilmuan khususnya di bidang kesehatan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Bupati memandang ilmu kesehatan semakin hari semakin maju dan canggih, jika sumber daya manusianya tidak mampu mengikuti perkembangan zaman tentu akan semakin tertinggal.

“Ilmu Kesehatan sekarang sudah canggih, kalau tidak mengikuti kita akan jauh tertinggal,” Ujarnya.

Maka dari itu, Bupati berharap di kepemimpinan ketua IDI Ciamis yang baru ini dapat mendorong anggotanya untuk dapat meningkatkan kompetensi dengan mengikuti perkembangan teknologi.

“Mudah-mudahan di kepemimpinannya yang baru bisa turut mendorong anggotanya untuk dapat meningkatkan kompetensinya mengikuti perkembangan teknologi,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Herdiat juga merasa perihatin ketika pasien-pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit di luar Ciamis hasil lab yang dibawa tidak digunakan, alasannya terdapat alat yang lebih canggih di Rumah Sakit rujukan tersebut.

Maka dari itu, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah siap berkolaborasi dengan IDI dalam menyediakan peralatan kesehatan yang canggih serta peningkatan kompetensi melalui seminar maupun diklat.

“Pemerintah sangat mendorong para Dokter untuk meningkatkan kompetensi baik melalui seminar-seminar, diklat dan lainnya, intinya dokter-dokter di Ciamis tak boleh ketinggalan harus lebih maju lagi,” tandasnya.

Terakhir, Bupati Herdiat mengucapkan selamat atas terpilihnya dr. Budi sebagai ketua IDI Ciamis yang baru dan berharap dapat menjalankan amanah kepemimpinanya tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Selamat mudah-mudahan dr. Budi bisa membawa organisasi IDI Kabupaten ciamis lebih baik lagi dari periode sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IDI Ciamis terpilih dr. Budi Ahmad Rasas, Sp.OG,. M.Kes di periode ke dua kepemimpinannya tersebut mengatakan akan berusaha memberikan sumbangsih terbaik.

“Saat ini kita dituntut untuk lebih solid dan kompak terutama dalam menghadapi tantangan organisasi, semoga kedepan saya dapat memberikan sumbangsih terbaik dengan tidak ada motivasi lain selain bagimu negeri jiwa raga kami,” ungkap Ketua IDI.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :