CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra berharap Pemuda Muhammdiyah dan seluruh organisasi kepemudaan lainnya dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

Hal itu, Wabup sampaikan saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ciamis Periode 2023-2026 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis (25/05/2023).

“Kami berharap Pemuda Muhammadiyah ini bisa menjadi mitra strategis Pemerintah, kita dengan tangan terbuka akan senantiasa bersinergis dan berkolaborasi dengan organisasi pemuda di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Wabup mengatakan bahwa pemuda mempunyai potensi yang sangat besar jika mampu dikelola dengan baik dan Pemuda Muhammadiyah, sebagai organisasi badan otonom Muhammadiyah, memiliki peran penting dalam percaturan gerakan pemuda di Indonesia.

“Saya berharap yang sudah dilantik ini tidak “tukcing” dibentuk terus Cicing (diam) tetapi harus berkemajuan menjalankan organisasi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing sebagaimana mestinya,” Ujar Wabup.

Menurutnya, para pemuda saat ini harus mampu berpikir out of the box, keluar dari zona nyaman karena tantangan zaman semakin hari semakin berat.

Terakhir Wabup Yana mengucapkan selamat kepada para pemuda yang baru dilantik menjadi pengurus daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis yang barusan dilantik. Selamat, sukses, dan semoga beramanah,” ungkapnya.

Kepada para pengurus sebelumnya ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan selama menjalankan kepengurusan dalam organisasi.

“Terimakasih kepada kepengurusan Pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya atas dedikasinya dan perjuangannya,” pungkaa Wabup.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :