Ciamis – Ratusan anak Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Ciamis ikuti lomba mewarnai celengan pada acara HUT IGTKI-PGRI ke 73 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).

Acara ini digelar dengan tema 73 tahun IGTKI-PGRI mengabdi untuk negeri menyelenggarakan layanan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui guru taman kanak-kanak yang profesional dan bermartabat.

Perlombaan ini diikuti sekolah TK se-Kabupaten Ciamis dan 175 peserta. Semangat anak-anak dalam mengikuti perlombaan begitu meriah dan ceria.

Dalam pelaksanaan lomba mewarnai celengan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, anak-anak diberi waktu hingga maksimal pukul 09.00 WIB untuk menyelesaikan celengan yang diwarnai mereka.

Bunda Paud Kabupaten Ciamis, Ibu Gita mengatakan bahwa lomba ini diikuti 175 peserta dari TK se-Kabupaten Ciamis. Tentu ini dalam kegiatan HUT IGTKI-PGRI yang ke 73 tahun.

“Saya sangat bangga sekali ya, melihat kemeriahan dan keceriaan anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga menjadi pemacu semangat mereka dalam belajar,” ucapnya.

Karena, kata Gita, lomba mewarnai ini dimaksudkan untuk menggalang prestasi anak-anak dan mengasah bakat mereka. Dan tentunya hasil dari pemasukan para guru TK.

“Di Ciamis sendiri dalam kegiatan HUT IGTKI-PGRI selalu mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak TK,” jelasnya.

Senada, Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, Yana D Putra menyampaikan apreasiasi untuk seluruh peserta dan guru-guru TK yang mengikuti kegiatan HUT IGTKI-PGRI ke 73 ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai langkah memotivasi anak-anak untuk lebih kreatif berkarya melalui seni mewarnai,” kata Yana D Putra.

Para siswa melalui lomba mewarnai ini bisa berkreasi sekaligus berkarya dengan mengembangkan potensi dan kecerdasannya dalam menggambar dan mewarnai untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

“Guru bersama orang tua siswa harus memberikan dukungan dan bimbingan kepada para putra putrinya, untuk tumbuh bersama dengan kasih sayang supaya menjadi anak hebat,” tutur Wabup Ciamis ini.

Dia berharap, pelaksanaan lomba mewarnai tidak hanya pada acara ini saja, namun menjadi agenda berkelanjutan, alasannya kegiatannya sangat positif memberikan ruang pengembangan bakat siswa sejak dini.

“Semoga, dengan kegiatan yang diadakan setiap tahun mampu melahirkan calon seniman hebat Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.***

Sumber : Kayan Jurnal Soreang