Kirab Budaya dalam rangka Porsenitas ke X di Kabupaten Majalengka, kontingen Kabupaten Ciamis tampilkan helaran Kirab Budaya Mabokuy yang berasal dari Kecamatan Rajadesa.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Erwan Dermawan mengatakan, ini ditampilkan dalam rangka Porsenitas dan ulang tahun tuan rumah Kabupaten Majalengka.

Dari setiap kontingen Kabupaten/Kota, selain pertandingan even olahraga yang terdiri dari 10 cabor, juga menampilkan budaya dan gelar produk lokal.

“Untuk Ciamis kami tampilkan Kirab Budaya Mabokuy, dan untuk Pameran produk unggulan, Kabupaten Ciamis menggelar produk makanan olahan yakni galendo, sale, dan kopi,” ujarnya.

Sedangkan untuk produk kerajinannya ada fashion ecoprin dari Sindangrasa, rajutan Medanglayang Panumbangan.

Kemudian untuk daur ulangnya dari kerajinan Gapura dan kotaku Maleber yang menampilkan kerajinan dari daur ulang limbah kertas.

“Acara Porsenitas ini juga berbarengan dengan milad tuan rumah Kabupaten Majalengka, dan kami mengucapkan selamat milad untuk Kabupaten Majalengka, semoga semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Ghozin/Fey)

Share This :