Pada hari ketiga Porsenitas ke X yang berlangsung di Kabupaten Majalengka, kontingen Kabupaten Ciamis baru bisa mendapatkan 13 medali yang terdiri dari 1 emas 3 perak dan 9 perunggu.

Satu emas didapat dari cabor Biliar kelas 9 Ball Double, untuk medali perak yaitu dua dari cabor Biliar dan satu dari cabor tenis meja kelas double eselon.

Sementara untuk medali Perunggu diperoleh dari cabor Tarumpah panjang putra, bulutangkis beregu, voli pasir putra, tenis lapang beregu, bulutangkis tunggal putri, bulutangkis ganda mix, bulutangkis ganda putri, tenis lapang perorangan putri dan voli Indoor.

Kabid Olahraga pada Disbudpora Ciamis, Sigit saat ditemui seusai pertandingan voli Indoor mengatakan, masih ada waktu satu hari agar Kabupaten Ciamis bisa mendapatkan tambahan emas.

Pasalnya, dihari terakhir dari Kabupaten Ciamis banyak yang masuk final, seperti bulutangkis ganda putra yang akan bertanding melawan Kabupaten Kuningan.

Kemudian tenis meja ganda putri, tenis meja tunggal putri, Hadang, voli pasir putri dan Biliar menyisakan satu kelas lagi dan baru akan bertarung dengan waktu yang bersamaan besok melawan tuan rumah.

“Kalau seandainya besok di final dari setiap cabor kita semua menang, berarti akan bisa mengoleksi raihan jumlah medali, yaitu menjadi 7 medali emas,” katanya.

Sigit berharap atlet yang akan bertanding di partai final besok agar bisa bermain maksimal. Agar Kabupaten Ciamis dalam Porsenitas tahun ini bisa masuk tiga besar.

“Doakan saja, kewajiban kita hanya ikhtiar dengan berusaha semaksimal mungkin saat main dilapangan nanti. Semoga saja dari adanya motivasi dan kerja keras di lapangan semuanya bisa meraih medali emas sehingga kita berada di tiga besar,” pungkasnya. (Ghozin/Fey)

Share This :