Kontingen Kabupaten Ciamis akhirnya menduduki posisi tiga besar dalam Pekan Olahraga Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-X yang berlangsung di Kabupaten Majalengka.

Pada kegiatan yang digelar dari mulai Selasa sampai Sabtu (6-10/6/2023) tersebut, Kontingen Kabupaten Ciamis berhasil memperoleh 20 medali.

Perolehan medali tersebut didapatkan dari atlet Kabupaten Ciamis diantaranya yaitu 7 medali emas, 4 medali perak dan 9 medali perunggu.

Untuk medali emas yang diperoleh diantaranya yaitu dari cabor Biliar di nomor 9 ball double, 9 ball single, cabor tenis meja ganda putri, tenis meja tunggal putri, tenis lapang tunggal putra, hadang beregu dan bulutangkis ganda putra.

Sedangkan untuk 4 medali perak yaitu di cabor tenis meja double eselon, Biliar 8 ball single, Biliar 10 Ball Double dan cabor bola voli pasir putri.

Sedangkan untuk 9 medali perunggu yaitu cabor bulutangkis beregu, bulutangkis tunggal putri, bulutangkis ganda putri, bulutangkis ganda mix, bola voli Indoor, tenis lapangan perorangan putri, dan Tarumpah panjang putra.

Kepala Disbudpora Ciamis, Erwan Dermawan, saat ditemui seusai penutupan Porsenitas mengucapkan terima kasih pada para atlet, pelatih dan jajaran official yang telah berjuang dalam helaran Porsenitas ke-X yang berlangsung di Kabupaten Majalengka.

Adapun jumlah raihan medali yang didapat itu sudah sesuai target, yaitu masuk tiga besar. Pasalnya dirinya berhitung realistis karena Porsenitas tahun ini berbarengan dengan kesibukan acara rangkaian HUT Kabupaten Ciamis.

“Kami ucapkan selamat pada para atlet, pelatih, dan official yang telah berjuang di helaran Porsenitas tahun 2023. Semoga di Porsenitas tahun depan kita bisa lebih baik lagi dan menjadi juara umum,” ujarnya, Sabtu (10/6/2023).

Erwan menambahkan, untuk juara umum Porsenitas ke-X didapatkan oleh cabor Biliar dengan raihan dua emas dan dua perak. Pada posisi ke dua diraih dari cabor tenis meja dengan 2 medali emas dan satu medali perak.

“Alhamdulillah acara Porsenitas telah berjalan lancar, baik di kategori olahraga, kirab budaya, dan pameran produk unggulan. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya termasuk tim kesehatan. Acara ini bisa berjalan dengan lancar atas adanya sinergitas dan kolaborasi yang baik,” pungkasnya. (Ghozin/Fey)

Share This :