BANDUNG,- Seolah tak pernah kering seperti lautan samudra, itulah kalimat yang mempu menggambarkan prestasi gemilang Kabupaten Ciamis bersama Bupati Herdiat Sunarya, setelah beberpa waktu lalu tepatnya pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 Bupati Herdiat mendapat tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya Bidang Pembangunan Pertanian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada momentum acara Puncak Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) ke XVI Tahun 2023 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, lalu peraihan penghargaan pada Bank Sampah Ciamis yang mendapat penghargaan sebagai Bank Sampah terbaik Nasional 2023 pada Selasa 13 Juni 2023 di Jakarta, dilanjutkan dengan deklarasi Sebanyak 178 desa di Kabupaten Ciamis berstatus Desa Mandiri. Kategori tersebut berdasarkan penilaian Indeks Desa Membangun (IDM) Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2023, hari ini Jum’at 16 juni 2023 Bupati Ciamis kembali mendapatkan penghargaan pelayanan kepada lanjut usia terbanyak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung.

Penghargaan ini sendiri diberikan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Penyerahan Penghargaan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang ini menambah deretan penghargaan yang begitu banyaknya di bulan juni ini untuk Bupati dan Kabupaten Ciamis.

β€œIni menjadi deretan prestasi sebagai bukti kinerja Bupati Ciamis beserta seluruh OPD untuk kemajuan kabupaten Ciamis, meski ini bukanlah tujuan utama Bapak Bupati, mengingat yang menjadi prioritas utama bapak Bupati adalah pelayanan prima kepada warga masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis namun deretan prestasi ini juga dapat menjadi indikator keberhasilan pemerintah Kabupaten Ciamis, keberhasilan Bupati Ciamis dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan.” Ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang.

Sementara itu Bapak Dr. H. Masduki Heryana, MM Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Ciamis yang ditemui di sekretariat LLI bersama pengurus LLI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang telah mendukung dan mendorong serta berupaya untuk memajukan lansia di Kabupaten Ciamis yang sehat, bugar dan produktif.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Ciamis yang telah memperhatikan lansia di Kabupaten Ciamis, kami merasa difasilitasi dan diperhatikan serta merasa sejahtera. Selamat telah mendapatkan penghargaan pelayanan kepada lanjut usia terbanyak dari Gubernur Jawa Barat” ujar Bapak H. Iwa Kartiwa, S.H selaku pengurus LLI Kabupaten Ciamis.

Deretan prestasi ini menjadi bukti dan sekaligus kado manis yang dipersembahkan Bupati Herdiat untuk Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 381 pada 12 juni 2023 yang lalu.

 

Share This :