Ciamis, — Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadiri dan sampaikan materi pada kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa se-Kecamatan Lumbung dan Jatinagara, pada Senin (26/06/2023) bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Lumbung.

Bupati Herdiat mengatakan bahwa kegiatan pembinaan tersebut baginya adalah ajang silaturahmi, karena beliau percaya pada para ASN dan Kepala Desa beserta perangkatnya tahu akan aturan yang harus dijalankan.

“Bagi saya pribadi acara ini bukan pembinaan, tetapi sebagai ajang silaturahmi dengan bapa ibu semua,” katanya.

“Karena saya percaya, para ASN dan Kepala Desa beserta perangkatnya sudah faham akan aturan yang harus dijalankan,” Imbuhnya.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut adalah para ASN baik PNS ataupun PPPK dan Kepala Desa, Sekretaris Desa, juga prangkat Desa Se-Kecamatan Lumbung Dan Kecamatan Jatinagara.

Kemudian Bupati Herdiat menyampaikan permohonan maafnya, karena selama mengemban tugas menjadi Bupat Ciamis masih banyak kekurangan.

“Empat tahun saya memimpin Ciamis bersama pa Yana tentunya banyak kehilafan, saya sampaikan permohonan maaf kepada bapa ibu semua, apalagi banyak program-program yang terganggu dengan kemarin adanya pandemi,” Katanya.

“Namun Alhamdulillah, saya punya pasukan, saya punya kabinet yang luar biasa, para ASN, Para Kepala Dinas memiliki semangat juang yang tinggi, sehingga sedikit demi sedikit Kabupaten Ciamis bisa membangun,” Terangnya.

Adapun materi yang disampaikan Bupati Herdiat ada 6 Poin, salah satunya adalah keterlibatan ASN dalam menghadapi pemilu serentak, Bupati Herdiat menghimbau kepada para ASN dan Kepala Desa beserta perangkatnya untuk bersikap netral.

“Sekarang sudah memasuki tahun politik jangan sampai politik menjadi malapetaka, dengan sodara dan keluarga tidak akur, tetapi nikmati pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya,” Jelas Bupati Herdiat.

“Apalagi bapa ibu para ASN, ASN itu tidak dicabut Hak pilihnya tetapi tidak boleh berkampanye dan berpihak pada salah satu calon/peserta pemilu, netralitas harus benar-benar tegakan,” Tegasnya.

Sementara itu, Camat Lumbung Sutiaman S.IP mengatakan bahwa diadaknya kegiatan tersebut guna menjaga netralitas ASN dan Kepala Desa beserta Jajaran dalam menghadapi Pemilihan Umun 2024 nanti, agar terselenggaramya pemilu di Ciamis yang sukses tanpa ekses.

Kemudian Camat Lumbung juga memyampaikan rasa terimakasih Kepada Bupati Ciamis atas bantuan berupa Fisik ataupun Non Fisik.

“Akhir-akhir ini Kecamatan Lumbung telah menerima bantuan diantaranya Rutilahu di Desa Sadewata, batuan sepeda motor, dan bantuan peternakan ataupun perikanan serta bantuan lainnya di Kecamatan Lumbung,” Pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :