Kabupaten Ciamis,- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis meraih Juara ke-5 tingkat Nasional Lomba video reels Cara Memilih Pangan Segar Asal Hewan yang diselenggarakan oleh kementrian Pertanian Republik Indonesia, FAO dan USAID.

Hal tersebut diungkapkan H. Syarief Nurhidayat Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Selasa. 27/06/23.

H. Syarief menjelaskan,dalam rangka hari Keamanan Pangan Sedunia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia, FAO dan USAID. Disnakkan Ciamis mengikuti lomba tingkat nasional reels cara memilih pangan segar asal hewan dimana syukur alhamdulillahnya kita bisa mendapatkan juara 5 Tingkat Nasional.

“alhamdulilah, mengucap syukur Kabupaten Ciamis kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Juara ke 5 Tingkat Nasional lomba Video Reels yang dimana kita ketahui bahwa perlombaan ini di ikuti oleh kabupaten / kota se-indonesia,”ungkapnya.

H. Syarief menerangkan, hasil dari pencapaian ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan bapak Bupati Ciamis , agar kita di SKPD bisa terus berkarya agar memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat tatar galuh Ciamis.

Selanjutnya perlu disampaikan pula, mengingat sekarang era digitalisasi dimana hampir segala sesuatu serba digital, sehingga penyampaian informasi, pesan dan edukasi akan jauh lebih cepat tersampaikan ke masyarakat sehingga video tersebut memang kami buat, sebagai salah satu bentuk media informasi ke masyarakat, selain untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Kementan, FAO dan USAID.

“Diketahui sebelumnya kemarin , bapak Bupati Ciamis Herdiat mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya dari bapa presiden Republik indonesia atas peran aktifnya di bidang pertanian melalui pembangunan Mini Ranch Sapi Pasundan yang berdampak pada pengembangan agrowisata dan kawasan berpendingin (sistem rantai dingin) serta sekarang kita SKPD mendapatkan juara ke 5 tingkat Nasional Lomba video reels Cara Memilih Pangan Segar Asal Hewan.” Pungkasnya.

Share This :