Kabupaten Ciamis,- Kabupaten Ciamis kembali berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima penghargaan tersebut di Ruang Vidcon Bupati Ciamis secara virtual yang dihadiri langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang pada Sabtu 22 Juli 2023.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Ciamis, Dian Budiyana menyampaikan rasa syukurnya. Menurut Dian Budiyana, prestasi kali ini merupakan yang ke-6.

“Alhamdulilah enam kali berturut-turut, Kabupaten Ciamis mendapatkan penganugerahan Kabupaten Layak Anak,” jelas Dian Budiyana.

Namun sampai saat ini, Dian menuturkan bahwa Pemkab Ciamis mendapatkan penganugerahan Kabupaten Layak Anak masih pada kategori pratama.

Dian pun berharap, tahun berikutnya Pemkab Ciamis berhasil mendapatkan penghargaan naik dari sebelumnya yaitu kategori madya.

“Saat ini kita masih bertahan pada penghargaan kategori pratama, mudah-mudahan tahun depan bisa naik pada kategori madya,” harap Dian.

Sehingga, untuk mencapai peningkatan penghargaan dari pratama menjadi madya tersebut, menurut Dian pihaknya akan mempersiapkan diri.

“Untuk mencapai pada kategori madya kita akan lebih mempersiapkan diri, termasuk dengan pembentukan Kecamatan, Desa/Kelurahan Layak Anak,” jelas Dian.

Sumber: DP2KBP3A Kab. Ciamis

Share This :