Kabupaten Ciamis,- Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis masa bhakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa (25/07) bertempat di Aula Setda Ciamis.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Para Ketua KONI Kabupaten Kota tetangga, Unsur Forkopimda Ciamis, Kepala OPD, Camat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyampaikan dengan kepengurusan baru KONI tersebut diharapkan dapat menjadikan olahraga di Kabupaten Ciamis menjadi semakin terdepan.

“Selamat atas dilantiknya seluruh pengurus KONI Ciamis masa bhakti 2023-2027, semoga dikepengurusan yang baru ini olahraga Ciamis bisa lebih maju, berkembang dan tentunya semakin terdepan,” ucap Wabup.

Kepada pengurus sebelumnya, Wabup sampaikan terimakasih dan apresiasi atas perjuangan dedikasinya terlebih telah mampu menghantarkan Kabupaten Ciamis pada prestasi terbaik pada ajang Porprov tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah prestasi yang luar biasa pada gelaran Porprov kemarin, kita bisa masuk 10 besar tepatnya diperingkat 9,” Ujarnya.

Wabup berharap, prestasi yang telah diraih tersebut dapat menjadi motivasi bagi kepengurusan sebelumnya untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Mudah-mudahan prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi kepengurusan selanjutnya, minimal bisa bertahan maksimal bisa lebih baik,” Katanya.

Lebih lanjut, Wabup menginginkan agar prestasi yang telah diraih ini dapat benar-benar berbanding lurus dengan kondisi olahraga yang ada di masyarakat.

“Jangan sampai prestasi bagus tapi minat olahraga di masyarakat tidak ada, oleh karena itu mari kita mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ajak Wabup.

Menurutnya, akan lebih baik jika atlet-atlet yang berprestasi tersebut adalah benar-benar atlet asli Kabupaten Ciamis sehingga menambah kebanggaan bagi warga masyarakat.

“Ini semua memang membutuhkan waktu dan proses yang tidak mudah dan tidak gampang namun kalau tidak dilakukan dari sekarang kapan lagi,” Jelasnya.

Terakhir, Wabup mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan senantiasa hadir di tengah-tengah insan olahraga Kabupaten Ciamis.

“Insyallah kami Pemerintah Daerah Ciamis bersama KONI akan senantiasa berkolaborasi membangun olahraga di Kabupaten Ciamis, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Ciamis Terpilih H. Endang Sutrisna mengatakan salah satu program terdekatnya yaitu akan membentuk koordinator olahraga di setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Koordinator tersebut nantinya diberi tugas untuk membentuk klub-klub cabang olahraga. Sementara di KONI saat ini terdapat 35 cabang olahraga,” ucapnya.

Selain itu juga akan diselenggarakan berbagai kejuaraan seperti Kejurkab, Porkab, Bupati Cup dan lainnya. “Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mencetak atlet-atlet Ciamis yang berprestasi,” harapnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :