CIAMIS, – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Ciamis dalam mewujudkan Aparatur Kecamatan dan Desa yang berkualitas. Salah satunya dengan kegiatan peningkatan kapasitas bagi pegawai Kecamatan maupun Desa.

Peningkatan kapasitas kali ini diikuti oleh ratusan aparatur dari dua kecamatan yakni Kecamatan Cisaga dan Sukadana pada Selasa (25/07/2023) bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Cisaga.

Meskipun dalam kondisi yang kurang sehat Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri langsung kegiatan tersebut dengan didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan kesra, Staf Ahli Bupati beserta para Kepala OPD terkait.

Dalam arahannya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa ASN adalah pamong praja sehingga mempunyai tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Kita menyadari bahwa ASN adalah Pamong Praja, maka dari itu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

“Berikan pelayanan yang prima, terima dan layani masyarakat dengan ramah, senyum, permudah dan jangan dipersulit,” imbuh Bupati.

Selain itu, menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024, Bupati mengatakan para ASN mempunyai tugas serta tanggung jawab untuk menjaga kondisi di lapangan agar tetap aman dan kondusif.

“Kita sama-sama nikmati pesta demokrasi ini dengan aman dan kondusif sehingga dapat berlangsung umum, bebas dan rahasia,” ujarnya

“ASN punya tanggung jawab menjaga kondusifitas dan netralitas, sehingga diharapkan dapat tercipta pesta demokrasi yang aman nyaman dan kondusif, ” terangnya.

Sebab menurut Bupati, bahwa maju mundurnya suatu daerah dapat dilihat dari kondusifitas atau tidaknya daerah tersebut.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :