CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra menghadiri acara Gema Muharram tahun baru Islam 1.445 Hijriah yang digelar oleh masyarakat di Kelurahan Benteng dengan berpusat di Halaman Masjid Al Karomah, Benteng, Kecamatan Ciamis pada Sabtu (29/07) malam.

Kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah tersebut diisi dengan Tabligh Akbar, pengumuman kejuaraan serta santunan terhadap puluhan anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ciamis menyampaikan akan pentingnya membangun mental spritual masyarakat, salah satunya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Benteng.

Menurutnya, membangun mental spiritual masyarakat tidak semudah membangun infrastruktur, butuh kerjasama semua pihak dan bukan hanya tugas tokoh agama atau ulama saja.

“Membangun infrastruktur itu perkara gampang namun membangun mental spiritual butuh kerjasama bukan hanya tugas ulama tapi seluruh pihak, termasuk pemerintah” Ucapnya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa tuhan tidak akan merubah suatu kaum sebelum kaum tersebut merubah keadaan dirinya sendiri.

“Jadi kita lah yang menentukan bukan orang lain, karena Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri, maka otoritas merubah berasal dari diri sendiri,” terangnya

Maka dari itu Ia berharap momentum tahun baru hijriah ini dapat dijadikan ajang untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dalam segala hal, utamanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tentunya saya berharap melalui kegiatan ini keimanan dan ketaqwaan kita bisa lebih meningkat menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi, Camat Ciamis, Lurah Benteng, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :