Kabupaten Ciamis, — Hal tersebut Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya sampaikan saat melepas para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Periode ke-II TA 2022-2023.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama serta kolaborasi yang terus terjalin antara Pemerintah Ciamis dengan Universitas Galuh,” Kata Bupati Herdiat, pada Selasa (01/08/2023), bertempat di halaman Pendopo Ciamis.

Bupati Herdiat menyampaikan demikian, dikarenakan tahun ini dan tahun-tahun kebelakang Unigal senantiasa menempatkan peserta KKN di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat melepas 936 Mahasiswa yang akan ditempatkan di 40 Desa yang berada di Lima Kecamatan yaitu Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sadananya, Baregbeg, dan SindangKasih.

Kemudian Bupati Hediat menuturkan bahwa Potensi di Daerah masih banyak yang belum tergali.

“Mudah-mudah dengan adanya para peserta KKN di daerah mampu menggali ataupun mengembangkan potensi yang ada, dan tentunya dengan cara berkolaborasi kerjasama dengan SDM yang ada di daerah,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Herdiat juga mengingatkan untuk tetap jaga nama baik pribadi dan almamater.

“Jaga almamater, jaga lembaga, jaga nama baik pribadi dan keluarga, saya tidak mau mendengar viral nya KKN yang macam-macam,” Tegasnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat juga mengingatkan untuk tetap jaga nama baik pribadi dan almamater,”Tegasnya.

“ Selamat melaksanakan KKN, selamat berbaur langsung dengan masyarakat untuk bekal dimasa yang akan datang,” Pungkasnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Bupati Herdiat, Rektor Universitas Galuh Dr. Dadi, M.Si mengatakan bahwa dengan melalui kerjasama dengan Pemda Ciamis Masyarakat di Daerah/Desa dapat merasakan kontribusi dari para mahasiswa secara langsung.

“Melalui program ini KKN ini, kerjasama antara Unigal dengan Pemerintah Daerah dapat berlangsung secara berkelanjutan, sehingga masyarakat di Desa dapat merasakan peningkatan kesejahteraan secara signifikan,” Terangnya.

Adapun tema yang di usung pada pelaksanaan KKN kali ini Rektor Unigal menyampaikan yakni, “Peningkatan Ekonomi berkelanjutan melalui Program KKN Universitas Galuh Tahun 2023,”.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :