Kabupaten Ciamis, – Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D. Putra menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ciamis periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Mutiara Pangandaran pada Sabtu (26/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Ciamis menyampaikan bahwa perawat memiliki peran penting dan berada di garda terdepan dalam penanganan masalah kesehatan masyarakat.

“Perawat sebagai insan kesehatan harus berdiri di garda terdepan untuk menangani berbagai masalah kesehatan di masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup berharap PPNI sebagai organisasi profesi para pengurusnya dapat bekerja secara profesional, bergerak sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kebanyakan organisasi hari ini yang dilantiknya 30 orang tapi yang bekerjanya hanya 3 orang, dan saya yakin PPNI tidak seperti itu,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan hadirnya PPNI ini ke depan tidak ada lagi kesenjangan kesehatan, perbedaan pelayanan bagi masyarakat atau sulitnya akses kesehatan.

“PPNI harus hadir menjawab segala persoalan kesehatan yang ada di masyarakat,” singkatnya.

Selanjutnya, PPNI sebagai mitra strategis pemerintah diharapkan dapat senantiasa bersinergi membangun Kabupaten Ciamis khususnya di bidang kesehatan.

“Pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah PPNI, kami berharap apa yang menjadi program kerja PPNK bisa bersinergi dengan visi misi kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Ciamis H. Deni Wahyudi, SKp, MKep mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Ciamis dalam acara pelantikan tersebut, menurutnya hal tersebut sebagai wujud dukungan pemda kepada PPNI.

“Kami mempunyai visi misi ke depan PPNI dapat semakin maju dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya melalui partisipasi aktif, yang bertujuan mengikatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten Ciamis,” ucapnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :