Kabupaten Ciamis, — Menjelang pesta demokrasi yang hanya menghitung bulan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis terus berupaya dan mempersiapkan agar pada waktunya nanti pesta demokrasi berjalan dengan aman dan sukses.

Masih dalam agenda yang sama yang diselenggarakan oleh Pemda Ciamis yakni Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Dan Kelurahan Tahun 2023, pada Senin (28/08) bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Cipaku.

Peningkatan kapasitas tersebut di kuti oleh para ASN baikk PNS ataupun PPPK dan aparatur Desa se- Kecamatan Kawali dan Cipaku.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat berpesan agar para ASN dan aparatur desa agar bersikap netral baik dalam persiapan atau pun dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Bagaimanapun, bapa ibu merupakan tokoh di lingkungan, maka saya harapkan bapa ibu dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif dalam persiapan ataupun pelaksanaanya nanti,” lebih lanjut Bupati berpesan.

“Maka harus memberikan contoh yang baik, saya tidak mau sampai ada yang ajak kanan ajak kiri dalam menentukan pilihan,” imbuhnya.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada seluruh peserta agar waspada terhadap kekeringan yang melanda.

“Sekarang sudah mulai terjadi kekeringan di beberapa Daerah, PDAM dan BPBD sudah mulai mengirim pasokan air bersih ke beberapa daerah,” terangnya.

Selain berpesan dengan mulai terjadinya kekeringan, Bupati Herdiat juga menghimbau agar bersama-sama seluruh elemen masyarakat mencegah hal yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Juga jaga lingkungan kita dari hal-hal yang memicu kebakaran baik bangunan ataupun hutan. Mudah-mudahan kita semua selalu berada dalam lindungan Allah Subhanhuwata’ala, Aamiin,” pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :