Kabupaten Ciamis, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ciamis menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Ciamis sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024.

Pelantikan berlangsung di Ruang Tumenggung Wiradikusumah DPRD Ciamis Kamis (31/08) dan dihadiri jajaran anggota DPRD Ciamis, unsur Forkopimda Ciamis, Kepala OPD serta para tamu undangan.

Pipin Arif Apilin diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Ciamis berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 170/Kep.529-Pemotda/2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 170/Kep.762-Pemksm/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis yang sebelumnya diduduki oleh Heri Rafni Kotari.

Sedangkan anggota DPRD Ciamis hasil PAW yang dilantik adalah Lili Somantri dari Fraksi Partai Gerindra, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 171/Kep.582-Pemotda/2023 tentang Peresmian PAW anggota DPRD Kabupaten Ciamis sisa masa jabatan 2019-2024.

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada Pipin Arif Apilin sebagai wakil ketua DPRD Ciamis dan Lili Somantri sebagai anggota DPRD Ciamis, pengganti antar waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Bupati berharap dengan dengan dilaksanakannya pergantian pimpinan dan pelantikan anggota antar waktu ini dapat lebih meningkatkan sinergitas dan kebersamaan.

“Dengan ini semoga akan lebih meningkatkan sinergitas dan kebersamaan yang telah berjalan harmonis antara Pemerintah Daerah bersama DPRD Ciamis, khususnya dalam mewujudkan pemerintahan yang partisipatif, adil, transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Heri Rafni Kotari atas curahan tenaga dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis.

“Semoga segala pengabdian saudara akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” harapnya.

Di penghujung sambutan, Ia mengajak seluruh hadirin untuk terus berupaya, bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi visi misi serta cita-cita bersama yakni Ciamis yang mandiri, maju dan sejahtera.

“Saya mengajak, mari kita lebih meningkatkan upaya, kerja keras, kebersamaan dan sinergitas kita semua, dalam mewujudkan harapan dan cita-cita menuju Kabupaten Ciamis yang maju, mandiri dan sejahtera untuk semua,” pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS