Kabupaten Ciamis, – Peringatan HUT atau Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ciamis ke-46 digelar dan dilaksanakan dengan khidmat di Hall Center BKPRMI Ciamis pada Minggu (03/11/2023).

Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D. Putra menghadiri kegiatan tersebut dengan didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis, Perwakilan Kemenag Ciamis beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kontribusi BKPRMI dalam melakukan pembangunan khususnya di bidang keagamaan di Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih atas segala kontribusi pasti yang diberikan BKPRMI pada Pemda, keberadaan BKPRMI ini telah memberikan kontribusi yang besar terutama dalam bidang pembangunan keagaman utamanya mental spiritual,” ucapnya.

Wabup mengatakan bahwa pembangunan fisik atau infrastruktur saja tidak cukup, akan tetapi pembangunan non fisik juga berupa mental spiritual masyarakat di Kabupaten Ciamis juga tak kalah pentingnya.

Menurutnya, tantangan pembangunan ke depan tidak akan lebih mudah, terlebih dihadapkan pada perkembangan teknologi dan digitalisasi yang setiap hari semakin maju.

“Pembangunan keagamaan tidak akan lebih mudah, perkembangan teknologi dan digitalisasi menuntut kita semua untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

“Sekarang segala sesuatu sudah berbasis digital, kalau tidak mengikuti kita akan tertinggal,” imbuhnya.

Maka dari itu, Wabup Yana menilai penting adanya peningkatan kompetensi bagi para pengurus BKPRMI agar senantiasa mampu menyesuaikan dengan perubahan zaman.

“Selamat milad BKPRMI yang ke-46 mudah-mudahan ke depan BKPRMI Ciamis lebih maju dan berkembang serta melahirkan generasi-generasi islami yang modern,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Ciamis Dr. Munawar Hadiatin mengatakan usia ke-46 merupakan usia yang dewasa bagi BKPRMI untuk memiliki pemikiran, keinginan serta tekad yang dilandasi kedewasaan.

“BKPRMI sudah harus memilki ukhuwwah yang kuat, meningkatkan kualitas berorganisasi, kualitas SDM, kualitas keilmuan dan kualitas kekuatan akidah kepada Allah SWT,” ucapnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :