Kabupaten Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D. Putra didampingi Kadishub Ciamis Dadang Mulyatna melepas secara langsung kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional dengan tema, “Melaju Untuk Transportasi Maju”.

Kegiatan jalan sehat yang digelar di halaman UPTD PKB Dishub Ciamis (24/09) diikuti oleh ratusan masyarakat dan berlangsung meriah dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

Sebelum melepas jalan sehat Wabup Yana menitipkan agar para peserta dapat tetap menjaga keselamatan selama dalam perjalanan sehingga berjalan dengan lancar aman dan tertib.

“Saya titip jaga keselamatan bapak ibu semua, kita tentunya tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Dadang Mulyatna, mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut juga disinergikan dengan program Wahana Tata Nugraha untuk tahun 2023-2024.

Dijelaskannya, bahwa program Wahana Tata Nugraha itu sendiri bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.

“Artinya seluruh insan perhubungan diharapkan memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk para pengguna jalan terutama anak-anak sekolah yang ada di zona pinggir jalan ataupun diperempatan,” ucapnya.

Dinas Perhubungan juga akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan dari sisi program parkir berlangganan dan perawatan 7000 Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di 258 Desa se-Kabupaten Ciamis.

Selanjutnga, Kadishub juga menghimbau untuk para pengemudi angkutan darat untuk tidak menggunakan klakson “Telolet” karena klakson tersebut bisa berpengaruh kepada penggunaan rem.

“Saya menghimbau kepada para awak angkutan jangan menggunakan klakson Telolet, dikarenakan Telolet secara teknis menggunakan dari udara yang khusus untuk rem, jangan sampai fungsinya terbagai dua karena akan berpengaruh pada fungsi utamanya,” tandasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :