Kabupaten Ciamis, – Semangat olahraga dan persatuan masyarakat terasa begitu kuat saat Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra membuka secara langsung kegiatan Turnamen Bola Voli Amubas Cup Seeded III tahun 2023.

Acara ini merupakan bagian dari perayaan milangkala Amubas (Angkatan Muda Buniasih) yang ke-48, yang berlangsung di Lapangan Voli Amubas, Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku pada Rabu malam (04/10).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada Amubas yang telah berhasil menyelenggarakan even bola voli cup ini dalam rangka milangkala ke-48 mereka. Beliau berharap agar Amubas, sebagai angkatan muda, dapat terus melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bola Voli dianggap sebagai salah satu olahraga yang sangat merakyat, setelah sepak bola. Wakil Bupati berharap bahwa melalui kegiatan ini, dapat terjalin silaturahmi antar warga yang berdampak positif.

Lebih dari itu, diharapkan akan lahir atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama baik daerah ini di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

Wakil Bupati juga menitipkan pesan sportivitas kepada para peserta, mengingatkan mereka untuk bermain dengan cara yang baik dan benar, mengakui kekalahan dengan lapang dada, dan tetap rendah hati ketika meraih kemenangan.

“Sportivitas tidak hanya berlaku untuk pemain di lapangan, tetapi juga untuk suporter yang diharapkan memberikan dukungan dengan sikap yang positif, ” tandas Wabup.

Selain itu, Bupati berharap kepada para wasit untuk memimpin pertandingan dengan adil, jujur dan objektif sehingga tidak ada tim yang merasa dirugikan.

Ketua penyelenggara, Adi Box, menjelaskan bahwa tujuan utama turnamen bola voli ini adalah untuk mempromosikan semangat kompetisi, mempererat solidaritas tim, dan memperluas cakupan olahraga bola voli, khususnya di masyarakat Kecamatan Cipaku.

Ia berharap bahwa semangat sportivitas dan nilai-nilai fair play akan semakin tertanam dalam diri setiap peserta.

Turnamen bola voli ini dibatasi hanya untuk 16 tim, dengan peserta berasal dari setiap Dusun yang berada di Kecamatan Cipaku.

“Kami berharap bahwa turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan dalam dunia olahraga, serta untuk menjalin persahabatan dan solidaritas tanpa batas di antara semua peserta, ” jelasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :